Saturday, April 26, 2008

ALIA SABUR, PROFESOR TERMUDA DUNIA


Alia Sabur, Profesor Termuda Dunia. April 2008.


ALIA SABUR, dari New York, Amerika. Lahir, 22 Februari 1989. Usia, baru 19 tahun. Dinyatakan sebagai Profesor termuda di dunia. Meraih Ph.D dari kampus bergengsi Drexel University dalam bidang Materials Science dan Engineering. Sekarang sudah diangkat menjadi profesor penuh di Konkuk University, Seoul, Korea Selatan.

(Damn, those Koreans are fast! )



"Her professors say that beyond an extraordinary mind, what makes Alia special is a hunger to learn, a willingness to work hard and an emotional balance well beyond her years. This would seem to be every parent's dream, but for a long time it was not.

How do you find the proper school setting for a child who read 'Charlotte's Web' at age 2? ''I didn't read it by reading,'' Alia said. ''I looked at it, and absorbed it.'"



Friday, April 25, 2008

"Teknologi Canggih", Lucu-lucu

(Ini lawakan tahun 80-an lho)


Si Nanu ketemu lagi sama teman lamanya Ir. Bowo.

Ir. Bowo baru ikut pameran teknologi di Jepang jadi wakil Indonesia. Disana dia memamerkan hasil ciptaannya yang sangat spektakuler, mesin cuci, tapi listriknya cuma 25 watt! Benar-benar canggih sampai orang-orang Jepang aja terkagum-kagum. Waktu dites perusahaan Sanyo, dimasukin saputangan. Bener, 1 menit udah keluar saputangan, kering, sudah terlipat! Terus perusahaan Sharp masukin kaos kaki, 1 menit sudah keluar, kering. Terus Mitsubishi nyoba serbet, ½ menit aja udah langsung selesai. Hebat, bisa cepet, listriknya cuma 25 watt.

Nanu penasaran ikut ke Jepang. Terus dia coba mesin cuci itu. Dia iseng masukin satu saputangan, satu kaos kaki, sama satu serbet, satu celana blue jeans, sama, satu seprei!
Ditunggu 1 menit, 2 menit, belum selesai. 10 menit, 1/2 jam, 1 jam, sampai 2 jam belum kelar-kelar juga! Penasaran, dibuka mesin cucinya sama Nanu. Ternyata di dalamnya ada lampu 25 watt, sama Ir Bowo lagi sibuk mencuci di dalam.. (hi hi hi...!!).



Lawakan tahun 1980-an, dari Mas Nanu, Warkop.
Beda ya sama lawakan sekarang?
Canggih, sophisticated, lucu berat!

Creating Millions of Geniuses

Isaac Newton Albert Einstein Bill Gates Steve Jobs


Para pencinta Keajaiban.
Keajaiban Alam Semesta, Teknologi masa depan manusia yang dahsyat. Galaksi, Atom, Dunia Kuantum, Komputer, Mesin-mesin dari masa depan.
Genius. Their sense, of Wonder. Keajaiban.


Ignited Minds, how to create them?
Millions, and millions of them?
Hundreds of Millions?
A Super Nation?

See here, "The Super Geniuses".
China Needs an Einstein. So Do We”. Thomas L. Friedman, NYT.
Wikipedia, "Genius"
The Birth of Einstein's Wonderment. Ockham's Razor, The Einstein Factor.

"Geniuses are thunderstorms. They go against the wind, terrify people, cleanse the air".
Kierkegaard

Thursday, April 24, 2008

DINOSAURUS

The Age of Terrible Lizards
(Lihat di gambar besarnya yang spektakuler)

Makhluk-makhluk raksasa Dinosaurus telah menguasai dunia sejak Bumi masih sangat muda, di 230 juta tahun yang lalu..

JACK WELCH, Bagaimana Mengelola Perusahaan 1/2 Trilyun Dollar?




"Business has to be fun. For too many people, it's 'just a job'."

Jack Welch, The Manager of the Century.





GENERAL ELECTRIC,
adalah salah satu konglomerat terbesar Amerika, dan dunia. Nilai penjualannya tahun 2004 mencapai 150 miliar dolar (rev). GE adalah perusahan teknologi dan jasa dengan bidang usaha yang sangat luas, dari peralatan rumah tangga, lampu listrik, finansial, mesin jet pesawat, sampai pembangunan pembangkit nuklir. Nilai total perusahaan ini (2005) sekarang mencapai 500 miliar dolar.

GE didirikan oleh Thomas Alva Edison, sang penemu bola lampu, dan sudah berusia lebih dari satu abad. Sejak didirikan, perusahaan ini berkembang pesat dan menjadi perusahaan raksasa. Tapi, akhir tahun 70-an, GE telah menjadi perusahaan raksasa yang gemuk dan sama sekali tidak efisien. Bisnisnya tidak fokus, birokrasinya besar dan bertingkat-tingkat, pengambilan keputusan dan pemecahan masalah juga lambat. GE adalah perusahaan besar yang akan segera ketinggalan zaman dan dilindas pesaingnya.

Namun, pada 1981, ada seorang pemimpin baru di GE. Namanya Jack Welch, dan ia akan segera menciptakan sejarah.

JACK WELCH,
"The Manager of The Century"



"I was insisting that we had to have only the best people.
If you wanted excellence, at a minimum, the ambience had to reflect excellence."



Jack sudah bekerja jadi teknisi di General Electric sejak 1960. Ia mulai benar-benar dari bawah. Dengan usahanya yang luar biasa, Jack berhasil naik terus ke puncak. Umur 37 tahun, ia sudah menjadi Vice President di GE. Dan pada 1981, Jack menjadi penguasa di GE, sebagai CEO termuda dalam sejarah perusahaan ini.

Jack Welch bukan pemimpin omong kosong. Ia adalah seorang pemberontak yang super-efektif. Jack Welch sering dipanggil "Neutron Jack" karena gaya kepemimpinannya yang penuh ledakan, persis seperti bom neutron. Banyak tindakan besar yang drastis yang ia lakukan selama kepemimpinannya. Ia, walaupun sangat berat, tanpa ragu memotong gaji 10 % eksekutif yang kerjanya terburuk tiap tahun. “Habisi semua yang tidak memberikan sum­bangan pada perusahaan”.

Lebih mudah bagi banyak manajer untuk membiarkan segalanya berjalan apa adanya, walaupun risikonya adalah kelangsungan hidup perusahaan itu sendiri. Tidak bagi Jack. GE harus jadi raksasa yang kuat. Dan itu sewajarnya memerlukan pengorbanan dan tindakan-tindakan keras. Selama masa kepemim­pinannya, 150 ribu orang karyawan diberhentikan. Namun, sekarang GE berubah jadi perusahaan yang ramping dan punya fleksibilitas tinggi, bisa bergerak cepat dan leluasa. Penghematan yang dilakukan juga memungkinkan GE mengembangkan usahanya ke bisnis-bisnis lain yang lebih menguntungkan.

Ia juga langsung mengadakan penilaian secara menye­luruh terhadap semua bisnis yang berada di bawah GE. Tindakan-tindakan besar pun segera dilakukan. Motonya “Semua bisnis yang tidak punya harapan harus diperbaiki, ditutup, atau dijual.” Fix, Close, Sell!

Lalu, ia pun menjual 200 anak perusahaannya yang bukan nomor satu atau nomor dua, atau yang kelihatannya tidak akan menjadi nomor satu atau nomor dua di industrinya. Sebaliknya, ia juga mulai melakukan akuisisi-akuisisi terhadap perusahaan-perusahaan potensial di seluruh dunia. Banyaknya bisnis baru yang diakuisisi pada masa Jack sangat luar biasa, yakni 1.700 akuisisi.

Secara strategis, Jack juga membuat struktur organisasi GE lebih ramping dan efisien. Selain menghabisi orang-orang dan anak perusahaan GE yang tidak produktif, ia juga memotong jalur birokrasi. Jack tidak pernah menyukai birokrasi. Ia lalu menciptakan "Boundary­less System" pada awal 1990-an. Dengan sistem ini, seluruh sistem birokrasi akan habis-habisan diefisienkan, baik vertikal (atasan-bawahan), horizontal (antardepartemen), eksternal (pelanggan-pemasok), juga geografis (antarwilayah, nasional, maupun global).

Banyak yang dihasilkan dari sistem ini, yaitu peningkatan kualitas komunikasi, pemahaman antarbagian, meningkat­kan efisiensi, memudahkan pe­nyam­pai­an gagasan unggul dan ide kreatif, dan mengurangi konflik juga misko­mu­nikasi secara signifikan. GE jadi lebih sehat dan lebih cepat responsif.


‘’I don’t give a damn if we get a little bureaucracy
as long as we get the results.
If it bothers you, yell at it. Kick it. Scream at it.
Break it!’’


Organisasi juga dibuat datar. Para karyawan dibawah juga diusahakan bisa berkomunikasi dengan manajemen bahkan yang paling atas. Jadinya masalah-masalah dibawah lebih cepat diidentifikasi dan diperbaiki tanpa macam-macam hambatan birokratis.

Jack sangat keras, tetapi adil. Keuntungan akan dikejar, tapi karyawan yang baik selalu diperhatikan oleh Jack. Untuk mereka, berbagai sistem promosi, bonus, dan saham di perusahaan diberikan secara kompetitif. Jack juga hafal nama dan pekerjaan dari hampir 1.000 orang yang bekerja di GE. Gabungan dari sistem reward dan punishment yang ekstrem ini membuat GE menjadi salah satu perusaha­an terbesar Amerika.

GE, THE SUPER LEARNING ORGANIZATION.

Tidak itu saja. Jack pada dasarnya membuat GE sebagai "a learning organization", sebuah organisasi yang memiliki kecepatan belajar tingkat tinggi. Ia ingin GE menjadi organisasi pembelajar terbesar di dunia. Pusat pelatihan GE di Crotonville disebut majalah Fortune sebagai Harvard of Corporate America. Di sinilah ribuan pe­mimpin masa depan GE digembleng. Nantinya banyak juga lulusan “sekolah” ini yang menjadi CEO-CEO di berbagai perusahaan terbesar di Amerika lainnya.

Benchmarking. Belajar dari Semua yang Terbaik di Dunia.

Jack membentuk sebuah tim perencanaan strategis yang bertujuan menganalisis keunggulan setiap divisi terbaik di GE dan perusahaan-perusahaan lain, baik di Amerika, Eropa maupun Asia, terutama Jepang. Mereka dikirim secara rutin untuk ber­ke­liling dunia dan belajar. Dari mereka diketahui bah­wa organisasi-organsasi yang paling unggul adalah yang bervisi jauh ke depan, me­miliki sasaran-sasaran yang sangat agresif dalam meningkatkan kinerja proses produksi, dan melakukan apa pun untuk mencapai hal itu. Perusahaan-perusahaan ini tidak akan meningkatkan efisiensinya 10% atau 20%, mereka akan meningkatkannya dua atau tiga kali lipat.

Untuk mempercepat proses belajar, Jack menjadikan GE sebagai e-company, perusahaan berbasis teknologi informasi dan Internet. Dengan Internet, informasi bisa disebar ke semua karyawan GE di seluruh penjuru dunia sekaligus dan seketika. GE juga akan melakukan pembelian dan penjualan melalui internet. Ini menciptakan perusahaan yang belajar dan bergerak dengan kecepatan sangat tinggi. Penghe­matan yang berhasil diciptakan dari program ini sangat luar biasa, hampir 1,5 miliar dolar.

Semua pihak harus belajar jadi yang terbaik atau, jika tidak, akan dieliminasi. Eksekutif akan dipecat, anak perusahaan yang tidak mampu memberi keuntungan atau bukan dua besar dalam industrinya akan ditutup atau dijual. Semua harus belajar dengan cepat karena perusahaan seperti itulah yang akan unggul. Jadi, semua pihak di GE akan belajar mati-matian, atau ditendang keluar. Kalau bukan oleh pesaingnya, oleh Jack Welch. Perusahaan pun bergerak semakin cepat, begitu pula keuntungannya.

Pada 1995, Jack menjalankan program besarnya yang baru, Six Sigma. Ini adalah sistem yang akan menciptakan keunggulan kinerja perusahaan, terutama dalam hal memuas­kan kebutuhan riil pe­langgannya. Ini dilakukan lewat program pening­katan kualitas yang sistematis dan terukur dengan presisi tinggi secara statistik-matematis. Hasilnya :

1. Proses produksi yang menghasilkan produk berkualitas tinggi,

2. Lebih pas dengan kebutuhan dan keinginan pelanggan,

3. Memiliki cacat produk yang minimum,

4. Memotong biaya secara signifikan, dan pada akhirnya..

5. Memuaskan pelanggan.

Target bebas kesalahan yang ingin dicapai GE adalah 3,4 kesalahan dalam 1 juta operasi.


“An organization’s ability to learn, and translate that learning into action rapidly, is the ultimate competitive advantage.“

KEBANGKITAN GENERAL ELECTRIC

Pada kepemimpinan Jack, nilai GE telah naik berkali-kali lipat. Saat Jack masuk, GE bernilai 14 miliar dolar dan saat Jack keluar GE bernilai 130 miliar. Tidak ada satu pun pemimpin bisnis di dunia, bahkan Bill Gates sekalipun, yang mampu menciptakan per­kembangan nilai perusahaan yang sedahsyat ini.

Dan Jack
juga menjadikan perusahaan yang awalnya sangat tidak efisien, jadi salah satu perusahaan paling menguntungkan di dunia. Jack adalah legenda dalam manajemen perusahaan. Jack sendiri berhenti dari GE tahun 2001. Sekarang, GE adalah salah satu perusahaan terbesar Amerika, bernilai hampir ½ triliun dolar. Jack juga menulis buku yang sangat dicari para pelaku bisnis dunia berjudul Jack, "Straight From the Gut".



Jadi, kira-kira seperti itulah perusahaan 1/2 Trilyun Dollar dikelola..
Gampang kan? ..

GULFSTREAM V

Gulfstream V, C-37A private jet.

Pesawat jet ini berharga US$ 30-40 Juta.
Jet pribadi lain, bisa berharga dari US$ 5 juta sampai 100 juta, bergantung pada eksklusifitasnya, kemampuan teknisnya, bahkan desain interiornya. Tersedia dari tipe standar sampai super high-end. Bahkan ada juga yang membeli bekas pakai.

Siapa
saja yang punya jet pribadi? Banyak. Orang-orang terkaya dunia, perusahaan-perusahaan terbesar dunia. Diantaranya Bill Gates, Warren Buffett, Jack Welch (GE, The Manager of the Century), Steven Spielberg, Oprah Winfrey, para ekskutif Wal-Mart, raja-raja minyak Arab, dan anak-anak muda pendiri "Google", Sergei Brin dan Larry Page (yang umurnya baru 35 tahun).

Siapa saja mereka?
Bagaimana mereka menciptakan bisnis milyaran dollar pertahun?
Go Wikipedia, "List of Billionaires".

Sunday, April 20, 2008

Saturday, April 12, 2008

Submarine Sandwich..
Dengan lapisan roti baguette yang renyah dan krispi, isinya kaya dengan beragam rasa, gurih, asin, asam, manis. Really delicious.

Daging
sapinya dipilih dari yang terbaik, yang empuk dan gurih, ditambah irisan daun selada dan tomat yang masih segar. Lalu dilapisi keju, dan dibumbui saus mayonnaise dan mustard. Boleh tambah sedikit saus sambal kalau mau sedikit pedas. yumm..





Mati Ketawa Cara Rusia !








3 pemimpin besar dunia menghadap Tuhan.
Presiden John F. Kennedy dari Amerika bertanya pada Tuhan.
”Tuhan, berapa lama lagikah bangsaku akan makmur dan bahagia?''.
''Lima puluh tahun lagi,'' kata Tuhan.
Kennedy menangis dan berlalu.

Pemimpin Perancis, Charles de Gaulle lalu bertanya pada Tuhan,
'Tuhan berapa lama lagikah bangsaku akan makmur dan bahagia?''.
''Seratus tahun lagi!''. De Gaulle menangis dan berlalu.

Giliran sang pemimpin komunis Rusia Joseph Stalin datang dan bertanya pada Tuhan, ''Tuhan berapa lama lagikah bangsaku akan jadi makmur dan bahagia?''.
... dan Tuhanpun menangis, dan berlalu...

Anak Balita yang Senang Menyanyi The Beatles

Awas, jangan tonton video ini. Bener nih, jangan deh. Suer deh. Mending ngga usah, daripada nanti ketawa-ketawa sendiri, udah deh jangan..

Hero Ha dari Korea Selatan yang sudah pandai menyanyikan lagu-lagu The Beatles.
Anyong Haseyooo!! Apakabar!!

Braun, "The Joy of Cooking : Egg"

Going Green

"Green. It's the New Gold"
Earth Day, National Geographic Channel, 22 April.

KOMPUTER KUANTUM !

The beauty of technology



“Quantum computers have the potential to solve problems that would take a classical computer longer, than the age of the universe.”


Bayangkan sebuah superkomputer,

komputer tercanggih yang kecepatannya ribuan kali komputer rumah atau kantor anda. Komputer ini adanya hanya di pusat-pusat teknologi tinggi dunia, seperti di NASA, kantor pusat IBM, pusat riset nuklir, dan mungkin, di markas besar CIA.

Komputer biasa berkecepatan milyaran instruksi per detik (seperti Intel Core 2). Komputer super berkecepatan trilyunan instruksi per detik. Contohnya supercomputer milik IBM, Blue Gene. (kedengarannya mirip Blue jeans..).

Lalu bayangkan sebuah komputer masa depan, yang menggunakan pemahaman baru yang revolusioner tentang dunia fisika. Namanya, Fisika Kuantum.

FENOMENA ALAM YANG BIKIN EINSTEIN BINGUNG?

Beberapa hal tentang Fisika Kuantum sangat aneh, sebegitu anehnya, sampai Einstein sendiri bingung! “Spukhafte Fernwirkung!" kata Einstein, "Spooky action, at a distance!”, reaksi aneh dalam jarak yang jauh. Namanya, Superposisi dan Quantum Particles Entanglement.

Inilah keajaiban dan keanehannya.

Dalam “Entanglement”, dua atau lebih partikel Atom, “somehow”, di dua tempat yang berbeda, terpisah dalam jarak yang sangat jauh, bahkan di lain galaksi, bisa tetap saling “terhubung” dan bereaksi, secara instan. Gimana caranya? Kok bisa tetap berhubungan? Bagaimana bisa? ... Bingung? Einstein aja bingung..
Elektron itu sendiri pun statusnya sangat aneh. Di satu masa bisa berupa partikel, tapi di waktu lain, berupa gelombang. Istilah canggihnya, Wave-Particle Duality.

Itu satu keanehan dari Fisika Kuantum. Pergerakan atomnya pun begitu acaknya (random), dan begitu sensitif, sehingga sepertinya tidak mungkin bisa ditetapkan secara pasti, bahkan oleh orang-orang paling genius di dunia sekalipun. Bahkan ada teori bahwa sebuah atom/partikel bisa ada di 2 tempat dan yang satunya... ada di "dunia lain"!!! Sebuah konsep yang sekarang dikenal sebagai Multiverse, atau Quantum Universes, atau... Parallel Universe!



1 elektron, di 2 tempat berbeda ?


Sebuah partikel subatomik, posisinya bisa diukur, kecepatannya juga, tapi tidak mungkin sekaligus dua-duanya. Karena jika kita mengobservasi posisi partikel super kecil itu saja, maka kecepatannya sendiri akan langsung berubah. Terpengaruh oleh "tindakan" kita itu.

Maka muncullah ”The Uncertainty Principle”. Bahwa partikel super kecil ini tidak mungkin ditentukan nilainya secara pasti, tapi hanya bisa diprediksikan saja.

Dan gara-gara ini, banyak ilmuwan di masa Einstein sempat merasa manusia walau bagaimanapun tidak mungkin akan bisa mengetahui semuanya. Bahwa alam semesta "terlalu ajaib".

Tapi Einstein menanggapinya dengan kalimatnya yang terkenal, Tuhan kan tidak bermain dadu”. Ia yakin segala sesuatu di alam semesta pasti ada "Rumusnya", ada "Sistemnya," dan pasti bisa ditentukan nilainya secara pasti.

Tapi walaupun kita (manusia) belum sepenuhnya memahami fenomena ini, tapi kita bisa menciptakan sesuatu yang besar dari hal ini.

Dan,
dari keanehan inilah kita bisa menciptakan sebuah komputer yang kecepatannya ribuan kali lebih cepat dari superkomputer sekarang. Sebuah komputer baru yang mampu memecahkan persoalan yang sangat kompleks, yang oleh sebuah superkomputer perlu ribuan tahun untuk memecahkannya. Dan dengan komputer ini, hanya butuh beberapa menit saja! Inilah Komputer Kuantum, Quantum Computer.

Quantum..

Dan apa kegunaannya ?

Ini adalah salahsatu contohnya yang paling kompleks. Untuk memecahkan sebuah kode rahasia, seperti password misalnya, bergantung pada banyaknya digit yang harus dihitung. Makin sedikit jumlah digitnya, makin mudah. Makin banyak, tentu makin sulit. Katanya kalau digitnya misalnya sudah mencapai 140 digit, maka untuk menemukan kombinasinya perlu waktu milyaran tahun bagi komputer biasa untuk menemukannya! Nah bagi Komputer Kuantum, ini bisa dipecahkan dalam waktu, beberapa puluh menit saja!

Mungkin nanti dengan teknologi kuantum kita bisa juga untuk melihat secara detail seperti apa sebenarnya bentuk dan pergerakan atom! Atau memahami dengan lebih jelas tentang mekanika seluruh galaksi dan alam semesta. Mungkin juga akan mempermudah penciptaan energi fusi nuklir yang dahsyat dan aman. Memprediksi cuaca secara akurat, berbulan-bulan sebelumnya. Dan tentu saja, Artificial Intelligence yang lebih baik.

Dan
saya kira juga bisa untuk main game “Command & Conquer 3” dengan resolusi penuh..

Quantum..


Bedanya Bits (0 dan 1) komputer biasa, dan Qubits, Quantum Bits!

Quantum Physics!

Friday, April 11, 2008

Tips Terbaik Mendidik Anak


Anak menyerap energi dari orangtuanya.

Anak Belajar dari Hidupnya..
Dorothy Law Nolte

Kalau anak dibesarkan dengan kritikan, ia akan belajar membantah dan mencela.

Kalau anak dibesarkan dengan ancaman, ia akan belajar, melawan.

Kalau anak dibesarkan dengan rasa takut, ia belajar menjadi cemas.

Kalau anak dibesarkan dengan rasa kasihan, ia akan belajar menyesali diri.

Kalau anak dibesarkan dengan ejekan, ia akan belajar rendah diri.

Kalau anak dibesarkan dengan rasa iri, ia akan belajar jadi dengki dan tidak pernah puas.

Kalau anak dibesarkan dengan dipermalukan, ia akan belajar selalu merasa bersalah.


Kalau anak dibesarkan dengan dukungan semangat, ia akan belajar Percaya Diri.

Kalau anak dibesarkan dengan toleransi, ia akan belajar jadi Penyabar dan Toleran.

Kalau anak dibesarkan dengan pujian, ia akan belajar Menghargai.

Kalau anak dibesarkan dengan penerimaan, ia akan belajar Menyayangi.

Kalau anak dibesarkan dengan persetujuan, ia akan belajar Menyukai Dirinya Sendiri.

Kalau anak dibesarkan dengan penghargaan atas keberhasilannya, ia akan belajar Menyenangi Prestasi dan Tujuan.

Kalau anak dibesarkan dengan rasa berbagi, ia akan belajar Kedermawanan.

Kalau anak dibesarkan dengan kejujuran dan keadilan, ia akan belajar apa itu Kebenaran dan Keadilan.

Kalau anak dibesarkan dalam rasa aman, ia akan belajar Mempercayai Dirinya dan Orang-orang di Sekelilingnya.

Kalau anak dibesarkan dengan persahabatan, ia akan belajar bahwa Dunia adalah Tempat Yang Menyenangkan.
Kalau anak dibesarkan dalam ketentraman, ia akan hidup, dalam Kedamaian Jiwa.

Dengan apa anak anda dibesarkan?


Kalau anda hidup dalam keluarga yang saling mencintai, memahami, dan penuh semangat, anak anda juga akan jadi anak yang baik dan menyenangkan! Kalau anak anda nakal dan suka melawan, apa sebabnya menurut Anda?

Bagaimana sikap anda sehari-hari dalam berkeluarga?

Perhatikan juga anak-anak yang lucu dan menyenangkan. Kemungkinan besar orangtuanya adalah orangtua yang bahagia, suka bercanda, dan saling mendukung.
Lalu perhatikan anak-anak yang terlihat pasif, dan mudah menangis. Kemungkinan orangtuanya juga tidak terlalu bahagia.

Sekarang, Anda sudah tahu bagaimana agar mempunyai anak yang ceria dan menyenangkan.
Buat hidup anda jadi menyenangkan.



Wednesday, April 9, 2008

Home..