Friday, July 6, 2007

Tentang IMPERIUM III: Zaman Kebangkitan Besar

Imperium III : Zaman Kebangkitan Besar
The new super edition, 550 pages.

Imperium III,
adalah ide tentang bangsa-bangsa terunggul, dan manusia-manusia terbesar di dunia.

Pertama, bagaimana bangsa-bangsa terunggul di dunia diciptakan, sejarahnya, titik kebangkitannya, dan masa saat mereka menguasai dunia. Kedua, bagaimana manusia-manusia terunggul di dunia diciptakan, para pemimpin terbesar, orang-orang paling genius, serta pengusaha-pengusaha terkaya di dunia. Intinya adalah menemukan rahasia menciptakan peradaban dan manusia-manusia terunggul di dunia.

Kisahnya merentang sepanjang lebih dari 1 milenia, dari peradaban Islam sampai Superpower Amerika dan "keajaiban" ekonomi Jepang. Dari zaman jahiliyah sampai era information technology. Dari Nabi Muhammad sampai John F. Kennedy. Dari Leonardo da Vinci, Newton, sampai Einstein. Dari Rockeffeler sampai Bill Gates dan Jack Welch. Dari Mesin Cetak, sampai Wikipedia.

Ide ini dirangkai oleh Eko Laksono, bukan orang besar, hanya seorang manusia biasa, yang sedang belajar. Mungkin bila saya, Anda dan nanti banyak lagi orang mulai belajar, maka dunia akan berubah. Seperti peradaban-peradaban besar lainnya ketika mereka mulai belajar. Renaissance Italia, Revolusi Sains Inggris, Restorasi Meiji (Meiji Ishin) Jepang, dan tentu saja, Kebangkitan Nasional Indonesia 1908. Mungkin nanti, bila waktunya telah tiba, sesuatu yang besar akan terjadi lagi..


125 comments:

suhindrati said...

oooi .. situsnya bole juga mas Eko .... Hehehe, kalau bisa buatin semacam "artikel" buat promosiin Imperium yang baru ini n dikirim aja k milis2 ... Ntar ak dikirimin 1 ya biar bisa disebarluaskan juga ...
Sukses!!

tehsore said...

erh, ini Eko Laksono pengarangnya Imperium III beneran?
Wah, akhirnya ketemu juga kabar buku ini di dunia maya. :D Saya sangat mengagumi buku ini soalnya. Kok saya ga pernah liat buku ini lagi ya di toko buku?

Eko Laksono said...

Halo, tehsore. trims sudah membaca buku saya. Sekarang edisi baru yang jauh lebih lengkap dan menyenangkan sedang dipersiapkan. dan, btw, karena anda sudah membeli buku saya, dan kalau anda punya blog yang memberi sedikit ulasan untuk buku saya, saya akan memberikan satu kopi edisi istimewa untuk anda. silakan beritahu juga teman-teman anda yang punya blog. trims. el.

AKuRa.ZeRo said...

Mas (atau Pak) Eko Laksono, saya sudah lama beli dan baca buku Imperium III. wewww, bener2 seperti 'dibakar' rasanya!! cuma sayangnya, ko buku Imperium III jarang ada di toko buku ya? iseng2 search di toko buku online, ga ada judul itu. ko ngilang ya? padahal saya pengen kasih buku itu ke temen buat kado. nah yang edisi baru ini kapan terbitnya?

Lemon S. Sile (tehsore) said...

benar adanya...

rasanya kok buku ini sulit sekali dilacak keberadaanya ya?

Eko Laksono said...

halo, terimakasih ya sudah beli buku saya. Buku edisi I memang sudah habis, 2000 kopi. jadi memang lagi ngga ada di toko buku. dan trim udah nyariin. dan untuk edisi barunya, masih terus diperbaiki, soalnya perbaikannya besar-besaran nih. dan teman2nya diajak liat blog ini aja dulu. mungkin bisa bermanfaat juga. anw, thanx again, n sabar yaa. El.

NabiL said...

Wah ga nyangka bisa liat juga web mas Eko.. Mas bukunya bagus bnget, bner2 bisa bikin orang tuh yakin klo smua itu bermula dari kemauan dan tekad yang kuat.. kapan nih ngeluarin buku barunya..??
Kapan nih indonesia dimasukin ke imperiumnya..??
Haha masih lama kali y..

Eko Laksono said...

halo Nabil. trims sudah berkunjung dan trims juga sudah baca bukunya. "Sedikit" agak lama karena lagi ada pekerjaan lain yang sama pentingnya nih..(dan sama serunya). ditunggu deh. El.

PriYa's said...

salam Pak Eko.

whoa...ne blog na pak Eko yak..!! bagus bgt, sm ky buku yg bpk tulis.

d tugu ne lanjutan buku'y. buku imperium III bisa menggugah semangat tuh pak, bgs tuk pemuda2, pa lagi qta mo mnyambut hari sumpah pemuda, 28 oktober..

kata yg d belakang buku itu tuh pak yg menarik, yg bisa bikin timbulnya jerawat itu...HeE..

d tugu y pak buku lanjutannya...

terus berkarya..

eko laksono said...

halo mas priya. terimakasih ya sudah baca buku saya. mudah-mudahan bisa bermanfaat. el.

Akbar said...

Mas Eko saya akbar, 2 tahun yang lalu saya melihat buku mas, tapi saya belum sempat beli. nah sekarang saya mau nyari buku itu sudah ga ada yang jual lagi... tolong bantu saya untuk mendapatkan buku tersebut...
untuk mas eko dan teman - teman yang mempunyai buku tersebut yang lebih mohon kontak saya, dan saya akan transfer duit nya... tolong kontak saya di 08561668733. Terima kasih banyak. Regards Akbar, Jakarta.

Irdhani said...

Siang!!!!
Semangat!
harus panggil apa nieh? Bapak? kakak? mas? ato siapa?

Saya Irdhani, waktu beresin rak buku mama, gak sengaja nemuin buku IMPERIUM III, kirain buku apaan, kirain buku mantra ato konspirasi gak jelas, abis sampulnya hitam, hahahaha.....

terus mulailah dibaca itu buku. wuah menggugah sekali ternyata...
ternyata di Indonesia ini bukan cuma saya toh yang percaya kalo indonesia bakalan bisa bangkit. abisnya (terutama mama nih, tiap kali sharing tentang indonesia beliau cuma bilang aduh kamu masih muda masih idealis sih..)


tapi buku Imperium III gak bisa dibilang bagus juga sih, abis gak ada langkah konkret buat bangsa ini sih... hehehe becanda kok.

buku ini inspiratif. saya suka, kagum banget, tapi terus saya mikir, siapa sih eko laksono itu? wah pasti orangnya udah tua, gak muda lagi kayak saya. hahaha... becanda.

udah Bapak, Kakak, Mas, Mbah Eko jadi capres aja, rubah bangsa tapi jangan lupa makan dulu... hehehe

blognya keren, artikelnya berguna dan ya seperti biasa, inspiratif. boleh ya tuker pikiran.

Yosh! Jangan berhenti berkarya, karena emang udah takdir kebangkitan ke 2 akan ada di negeri pertiwi ini.
Semangat!!!

Eko Laksono said...

Hallo semuanya.

buat mas Akbar. sabar ya, bukunya lagi aku cariin. soalnya aku juga udah kehabisan. minggu depan saya kira udah aku dapat satu.

buat irdhani, terimakasih ya komentnya. saya masih muda jadi panggil mas aja. ceritanya memang buku ini adalah baru bagian 1 dari 3 bagian. bagian 2 nanti tentang Indonesia. bagian 3? ditunggu aja.

terus belajar ya semuanya.

Hilmy Nugraha said...

salam kenal!

mas, saya penggemar buku anda, tapi sungguh, anda susah dilacak...
di internetpun tak ada...

saya nemu di goodreads.com,
situs koneksi pembaca buku...

salam kenal.

boleh minta kontak imelnya mas?

maturnuwun.
salam semangat!

Eko Laksono said...

halo mas Hilmy. salam kenal juga. imel saya eko_laksono_01@yahoo.com.

NabiL said...

mas klo mau cari buku imperium III skrng dmana..??
Ud di cari kmana2 ga ada??
Thanks..

Eko Laksono said...

Wah maaf ya mas Nabil. Bukunya sudah benar-benar habis. baik di gramedia juga di persediaanku. mohon maaf dan terimakasih banyak untuk usahanya. sabar ya. EL.

Irdhani said...

Ok Mas Eko, kalo gitu.
Boleh nanya kan?
kok bisa bikin buku sebagus itu?
saya lebih mudah mengucapkan ide - ide saya..
kasih tips dong..
boleh tak kita tukar pikiran.
trus bukunya kapan terbit Mas?
aku boleh minta email Mas Eko?
jarang - jarang nih nemu orang seperti Mas Eko....

Anonymous said...

BHP?????????????

Eko Laksono said...

halo mbak Irdhani. katanya sih kalau kita ingin menciptakan karya yang terbaik, maka kita belajar dari karya-karya yang terbaik, belajar dari orang-orang terbaik. sinergikan semuanya. tapi yang paling penting adalah anda lalu menciptakan ide anda sendiri. sesuatu yang menarik dan belum pernah ada sebelumnya.
imelku eko_laksono_01@yahoo.com.

Jinny Purna said...

Buat yang seneng baca.... buat yang seneng mengoleksi buku2 bagus,.. Rugi BaNget kalo ndk punya Imperium III.... AYo, Ko... kapan buku baru terbit lagi....:)

Irdhani said...

Oke thax tips nya
Tapi Mas Eko,
jangan panggil saya "mbak" dong.
soalnya ngerasa tua , kalo dipanggil begitu
hehehe
Kalau gitu saya akan mulai.
Thanks berat ya
lo udah terbit kasih tau ya

zezia said...

assalamualaikum...
senang akhirnya bisa menemukan blog sebagus ini...
pertama kali dikenalkan dengan blog ini, saya tertarik sekali dengan isi-isinya tentang astronomi, sains dan teknologi. benar-benar informasi yang wajib diketahui oleh para saintist.
top abis!!!
ga ada duanya...

Eko Laksono said...

halo Zazia. Terimakasih sudah mampir ke blog ini ya.

Eko Laksono said...

Buat my friend Jinny yang lagi kedinginan di Houston, trims yee udah ngasih komen disini. Jangan lupa uplod foto yang ada gambar amerikanya yaaa, jangan yang di depan perosotan... hehe.

Anonymous said...

mas eko, melihat bnyk yg cari bk imperium III, berarti saya beruntung yah punya buku itu, masalahnya ada teman2 sesama guru yang ngidam bgt punya bk itu,sampai rebutan pinjam lho. Jd mereka bener2 menunggu buku edisi baru diterbitkan.Oleh penerbit apa dan kapan ya mas?Thx - mudji depok-

Eko Laksono said...

Halo pak Mudji, terimakasih sudah membaca buku saya dan mengunjungi blog saya yang sederhana ini. Mudah-mudahan bukunya bisa segera terbit kembali karena naskahnya yang baru alhamdulillah sudah selesai dan sekarang sudah di penerbit. ditunggu saja pak. trims. Eko Laksono.

lestari said...

salam kenal mas eko.
seorang teman membuat saya sangaaat penasaran dengan buku anda, karena katanya inspiratif banget. Sayangnya saya belum sempat pinjam karena bukunya hilang entah kemana, dan saya cari2 di toko2 buku pun udah gak ada (ternyata udah lama ludes toh)-makin penasaran jadinya.

ditunggu cetakan barunya nih mas, kira2 kapan tanggal pastinya? saya yakin banyak juga yg nunggu, hehe...

sukses dan terus berkarya y mas eko

Eko Laksono said...

halo, salam kenal juga mbak Lestari. terimakasih ya sudah berusaha mencari buku saya. mudah-mudahan sebentar lagi keluar. agak sedikit lama karena memang isinya akan agak berbeda. tapi pastinya akan segera diterbitkan lagi. trims ya dan silakan jalan-jalan di blog ini dulu, seru kok. salam, Eko Laksono.

iskandariyah said...

ASw. pak, kok bukunya susah bgt si dicarinya??parah nih.. saya cuma baca punya temen saya, dan itu pun dia ftokopy dari org lain, karena sama kayak saya, dia juga gk nemu buat di beli...

di pasok lagi dong mas bukunya,, dr pada byk yg bajak ky tmen2 saya, hehe

Eko said...

halo Iskandariyah, bukunya memang sedang akan dicetak lagi segera. mudah-mudahan tidak terlalu lama. terimakasih sudah mencari buku saya, dan untuk sementara boleh kok baca fotokopiannya, hehe.. salam el.

Rizky said...

bisa ajarkan pada saya mas eko, bagaimana menemukan referensi tulisan berbobot dan menakjubkan seperti yang ada di blog mas eko ini?

kenapa buku imperium III tidak beredar luas di pasaran, padahal itu buku sangat bagus?

Rizky DR said...

sepakat...

1. bagaimana teknisnya kita bisa belajar dari yang terunggul? apa
dengan membaca sejarah bangsa2 terunggul saja itu bisa membuat kita
menjadi pemimpin yang kapabel

2. saya kok berpendapat, kepemimpinan yang membentuk manusia bangsa
ini bisa jadi bukan pemimpin dalam jabatan struktural, tetapi adalah
figur independen macam gandhi, mohammad yunus, dll... saya ingin
menjadi seperti mereka,

maukah mas Eko menjadi guru saya?

blog saya lainnya : www.universitas-harapan.blogspot.com

Eko said...

Mas Rizky, pandangan Anda sangat tajam sekali. Pemimpin, adalah mereka yang berbuat sesuatu, bukan hanya tahu sesuatu. Mereka berjuang meningkatkan kualitas hidup lingkungannya dan memberi inspirasi pada banyak orang.

Para pemimpin yang unggul bisa berbuat sesuatu yang unggul, karena mereka punya pengetahuan yang unggul. Visi, dihasilkan dari pengetahuan yang lebih banyak, lebih besar, dan lebih tajam dari orang kebanyakan. Dengan pengetahuan yang unggul, mereka tahu apa yang bisa dilakukan.

Kalau anda belajar tentang para pemimpin besar, Sukarno, Hatta, Gandhi, Napoleon, anda akan lihat mereka senang belajar dari para tokoh-tokoh besar dunia lainnya. Mereka juga belajar bagaimana membangkitkan bangsanya jadi bangsa besar, dengan belajar dari bangsa-bangsa besar lainnya. Sampai akhirnya mereka tahu caranya.

Dan anda betul sekali, para pemimpin terbesar, Gandhi, atau Muhammad Yunus, dan tentu Nabi Muhammad Saw, punya satu kesamaan. Mereka adalah pejuang, aktivis yang paling revolusioner. Mereka samasekali tidak pernah memikirkan jabatan atau kekuasaan. Mereka berjuang karena semata-mata mencintai bangsanya, dan karena perjuangan mereka adalah ibadah yang tertinggi. Itu yang membuat mereka paling istimewa.

Mereka bisa merubah bangsanya, bahkan hanya dengan kemauan yang kuat. Bayangkan, mereka tidak punya pemerintahan dengan ribuan pejabat dan aparat, tidak punya anggaran milyaran atau trilyunan, tapi mereka mampu merubah seluruh bangsanya. Sukarno-Hatta pun mempersatukan seluruh Indonesia tidak dengan anggaran bertrilyun-trilyun.

Jendral Sudirman, bisa mengalahkan militer Belanda dan Jepang yang modern, tidak punya anggaran bertrilyun-trilyun. Kecintaan mereka pada bangsanya jauh lebih kuat dari apapun. Jadi kalau anda juga mencintai bangsa ini, andapun akan bisa melakukan sesuatu yang besar.

Dan mas Rizky, karena saya masih muda juga, mari kita belajar bersama-sama. Guru adalah mereka yang telah memiliki wisdom, kebijaksanaan, bukan hanya pengetahuan. Itulah mengapa para guru itu sangat spesial. Mungkin anda juga bisa berbagi kebijaksanaan anda dengan saya juga.

Salam, Eko Laksono.
(Lihat juga file ”Merubah Dunia dengan 27 Dollar”/Muhammad Yunus).

YAN AJO GROUP said...

ehc, baca sinopsisnya sich seru banget tuch buku, tapi gmana cara menemukannya, koq di cari di mana-mana gak ketemu. klo ad yang punya info tentang buku ni, tolong dong kirim ke imail Q

Eko said...

Trims Yan Ajo, memang sedang akan diterbitkan kembali. ditunggu aja ya. Trims sudah berkunjung.

Rizky said...

seperti mas eko dan bukunya yang sangat menginspirasi..

mas, saya mau ngundang panjenengan bedah buku imperium 3 di purwokerto, dan setelah itu kalau memang kami kapabel kita adakan roadshow se indonesia..

bagaimana prosedur mengundangnya mas?

anshor reborn said...

imperium III, buku berisi sejarah kebangkitan peradaban pertama yang paling menyenangkan dan membakar semangat pembaruan negri ini. mudahm udahan edisi terbarunya lebih dahsyat! di tunggu... :D

Eko said...

Trims, Imperium III akan segera kembali terbit. El.

psuwanto said...

Sudah terbit buku imperium III nya Pak? Ditunggu yah...

Eko said...

Imperium III akan terbit Februari 2010, ditunggu ya.

Irvan Rachmawan said...

wah ga sabar nih nunggu bulan februari, semangat terus mas Eko, hasilkan karya terbaikmu....Oiya, salam kenal jg. Beruntung sekali saya bisa menemukan blog inspiratif ini...ditunggu kabar2 berikutnya ya Mas..

Nabil said...

mas eko kpn buku baruny keluar nih..??
d tunggu loh..
trus klo bisa yg yg lama d cetak ulang lagi..
saya yakin bnyak yg berminat..

Eko said...

Hai Nabil, sebentar lagi kok. Sekarang malah juga lagi mempersiapkan buku keduanya, selain yang pertama. Tunggu saja awal tahun depan. Trims ya. Eko.

Danang Cahya said...

Kami dari para pekerja konstruksi yang terbuat dari Besi: Kapal, Tank, Pesawat Tempur siap menyambut datangnya kebangkitan itu!

Eko said...

Terimakasih mas Danang atas dukungannya. salam, Eko Laksono.

afita said...

assalamualaikum.........

kak eko, artikelnya bener-bener keren abis. aku ngrasa beruntung banget nemuin blog ini secara gak sengaja. coz, waktu itu aku sedang cari biografinya albert einsten, and gak sengaja nemuin blog ini.
and sekarang aku jadi penasaran bannget untuk baca bukunya....
terbitnya tanggal berapa???
coz, aku gak mau ketinggalan....

afita said...

Assalamualaikum...

mas eko, artikelnya keren-keren abisss....
Aku ngrasa beruntung banget nemuin blog ini.
coz, sebenare aku gak sengaja, waktu cari biografinya Albert Einsten, gak sengaja aku nemuin situs ini.
And artikelnya ternyata........

sekarang aku jadi penesaran sama bukunya...
tanggal berapa terbitnya???
aku gak mau ketinggalan nih....

dimas said...

jadi tertarik nih sama bukunya

tapi mau nanya Imperium III ? berarti udah ada yg pertama dan kedua ?

atau sempet baca2 komennya, katanya akan nerbitin 3 edisi, apa berarti yg imperium II itu baru yang pertama ya??

Eko said...

Waalaikumsalam mbak Afita. Terbitnya sekitar maret. ditunggu ya. sementara sering-sering aja berkunjung ke blog ini. Salam, eko laksono.

Eko said...

Halo mas Dimas. Imperium III sebenarnya adalah 3 bagian dari buku ini, yaitu peradaban Islam, Barat, dan Jepang. Tapi memang rencananya akan jadi trologi yaitu, yang pertama tentang kebangkitan bangsa-bangsa di dunia, yang kedua adalah tentang kemajuan Indonesia, dan yang ketiga adalah gabungan dari dunia dan Indonesia. Terimakasih atas kunjungannya. salam, Eko Laksono.

Rayzis said...

Mas Eko, sudah bulan maret nih...udah terbit belum bukunya?? pengen baca nih.. :)

Eko said...

hai mas Rayzis, sabar ya, dikit lagi kok, dan trims sudah nungguin. Salam Eko Laksono.

Anonymous said...

Wilujeng wayah kieu!!! saya tlah lama dan selalu mengikuti berita berita baru dari blog anda ini.Saya sangat kagum terhadap karya-karya anda yang begitu mendidik dan sangat memberi wawasan dan pengetahuan baru kepada pembacanya.Anda telah dapat menjalankan tujuan Teknologi Informasi dengan sebaik-baiknya dan saya harap mas Eko Laksono bisa menampilkan data ataupun artikel yang memuat tentang diri anda.Seperti pengalaman-pengalan anda sehingga bisa membuat karya-karya seperti sekarang ini. Terimakasih!!

Eko said...

Terimakasih!! Dukungan dari orang-orang seperti anda membuat pembuatan blog perjuangan ini menjadi makin ringan dan menyenangkan. saya akan berusaha untuk menyusun tips sederhana dari apa yang telah saya pelajari dari pembuatan blog ini. terimakasih lagi ya!! Salam, eko laksono.

Anonymous said...

Mas...
Aku tiba-tiba jadi penggemarmu...
hehehheh
blogmu mengajarkan kita untuk berfikir jauhhh....
tadi terinspirasi dengan kata-kata enstein...Imagination is more important than knowledge..
kapan tanggal pastinya mas?
saya tunggu ya...
Salam, Egi

Eko said...

hai Egi, trims ya sudah sering berkunjung ke blog ini dan atas komentnya. mudah-mudahan sebentar lagi ya, penerbitnya juga sedang berjuang. salam, eko.

faiz said...

saeep cak....

Anonymous said...

Asalam
mas ni udah mau juni.
kapan nih??
kmarin saya cek di Mizan Book Corner, katanya ada hard Cover warnnya biru.
Itu buku baru mas bukan?
Sudah terbit ya?

Egi_jakarta

Eko said...

Hai Egi, bagaimana kalau anda tuliskan saja alamat lengkap anda, nanti saya akan kirimkan satu untuk anda. Trims juga ya sudah nungguin buku saya. Salam, Eko Laksono.

iskandariyah said...

mas,, udah terbit?? dimana atuh yang juaal?? mau belii, mumpung kuliah lagi libur,, hehe

Eko said...

Halo Iskandariyah. Sebentar lagi kok, sekarang lagi finalisasi kovernya, dan trims sudah nungguin. kirim aja alamat anda, mungkin kalau Mizan masih ada sisa dari terbitan kemarin nanti saya coba kirimkan satu. trims, eko laksono.

Anonymous said...

Assalamu'alaikum.
Mas, apakah buku Imperium III nya sudah terbit?
saya sudah mencarinya ke beberapa toko buku, tapi belum ketemu.
Mas, maaf,jika berkenan, mohon kirimkan 1 buku ke alamat saya [Asrama Beastudi Etos Putera,
Desa Babakan Tengah RT 02, RW 08, Dramaga, Bogor 16680].
Jika sudah dikirim, mohon kabari saya di 085747875689 atau di ahmadmandua@yahoo.co.id

makasih banyak ya Mas.
Wassalamu'alaikum wr.wb.

eko said...

waalaikumsalam mas Ahmad yang di Bogor. bukunya masih dalam proses, mudah-mudahan sebentar lagi. kebetulan persediaan saya sudah habis. nanti saya lihat di penerbitnya kalau masih ada saya kirimkan untuk anda ya. trims, eko laksono.

yoga said...

aslmkm. mas eko gmn nih udah terbit blum bukunya? ato jgn2 udh hbis lg stoknya :)
mumpung puasa nih mas, memperbanyak referensi ilmu, ato kyaknya jg mnarik u/ dibaca di perjalanan mudik (sy smpet bca dkittt bku mas yg cetakan 2006/2007 gtu yah??). tlg mas ksih tw sy cra dpet bkunya, bisa ke emai sy: yogaprakosonugroho@yahoo.com

iskandariyah said...

alamat saya jalan rasamala no 20 depok timur mas eko..

tapi kayaknya ngerepotin amat kalo ampe dikirimin..

kalo emang bukunya udah terbit,, biar saya yang beli sendiri mas.. kira2 dimana ya belinya??

iskandariyah said...

oya mas, di edisi yang baru ini, jadi seri berikutnya kayak trilogi yang kata mas itu, atau semacam penyempurnaan dari yang cetakan pertama aja??

btw, di cetakan yang baru di tulis dong mas sekilas tentang penulisnya,, kan kita para pembaca pengen tau hehe

fitriani abdurrazaq said...

IMPERIUM III...?bisa sy dapat drmana ya...?
baru sj sy lihat titlenya, sepertinya ingin langsung beli....
tpi..sy tidak tau hrs cari dmn...

Herwan said...

mas eko, saya pembaca buku mas eko yang cetakan pertama (Agustus 2006), maaf mas mau izin, saya ingin memposting beberapa bagian dari buku imperium III cetakan pertama, terutama bagian Ribuan Tahun Pengalaman Manusia (Hal. 403-418). Terima Kasih.

Fadli Fadel said...

Terima kasih buat Mas Eko yang telah menginspirasi dan merubah perspektif sy tentang hidup, visi dan masa depan. Setelah membaca buku Mas Eko sy putuskan untuk melanjutka study sebagai cara cerdas mengapreseasi ilmu dan pengetahuan baru dari buku IMPERIUM III.

Anonymous said...

Mas Eko, boleh tahu alamat emailnya ? Ada beberapa hal yang ingin saya diskusikan. Terima kasih

muhamanda said...

salam kenal, Mas Eko.

saya terlambat tahu info ttg buku ini, dan sptnya memang sdh nggk ada di TB.
akhirnya baru sebatas baca2 postingan di blog ini yang menurut saya sangat menggugah/inspiratif.

akhir thn 2010 sdh menjelang, kapan buku edisi baru IMPERIUM III bisa beredar lagi ?
saya tunggu sangat bangat lho, Mas Eko :D

salam

ARman

Eko said...

hai Arman, bukunya sudah terbit kembali dan bisa didapat di semua Gramedia. Trims ya.

Eko Laksono.

worldcivilization_designer said...

assalamu'alaykum... bukunya abis di gramedia kendari..kapan terbit lagi mas? bukunya keren banget. sepintas aku baca covernya n dapet bocoran dikit ttg bukunya sy langsung tertarik tuk mengetahui lebih detail di buku tsb... critanya mirip yg di ceritakan dosen teman aku yang kuliah di fisika dan dia adalah salah satu perancangnya,,,,

Admin (Pena Aksi) said...

mantap mas bukunya..langsung saya lahap semua...ternyata pendidikan itu penting y..

Ardhie's Conception said...

I am reading IMPERIUM III right now. Though, it has not finished yet, I can say this book is really inspiring.

Agenda Suram said...

mas Eko bukunya bagus nih, penuh inspirasi, isi bukunya menjadi sebuah candu untuk para pembacanya bahkan seorang yang malas membaca sekalipun..

Riza Ayu said...

assalamu'alaikum...
mas saya kagum dengan buku imperium III...
baru kali ini saya baca buku seperti ini yang kata2nya gk ribet...
mudah dicerna dan dipahami...
bukunya mencerahkan..

sita said...

Assalamu'alaykum..
Bukunya luar biasa!!!
Inspiratif!
Senang berkenalan dengan tokoh-tokoh dunia,, dan tentunya dengan Bapak..:)

ichi said...

saya mau beli buku ini,, buku ini bagus,, mas eko ini kan imperuim III ini buku perdana anda ? apa ada juga imperium I / II ?

Gettar Crista Prahara said...

Ass...
Mas eko,, Saya baru saja menyelesaikan Membaca Buku Imperium III ... !!

Wahh... Buku ini Luar Biasa ...
Seakan2,, Saya kembali ke Masa lalu ... menjelajah ribuan tahun Peradaban manusia ... dan berimajinasi ke ber-abad2 masa Depan ... !!

Pokok'y Inspiratif Bgt ... !!!
thank ya mas eko Ilmu'y ...
Sukses... Selalu ...

Gettar, Univ. Djuanda-Bogor

ipal said...

Ass. Halo, Mas. Buku Mas begitu mencerahkan..terutama kalau membaca dengan mengikut sertakan pikiran dan perasaan sehingga bisa lebih nendang...oh..ya izinkan saya mengutif 1 kalimat inspiratif Mas tentang "The sea of tranquility" yang kemudian menginspirasi saya untuk sekedar menjuduli aktifitas saya sebagai MindSoul Tranquility Navigator...

Mas kalo emang bisa dapetin edisi updatenya setelah kita beli yg edisi gress kemaren,..senang sekalee..

Amanda Aidil Fitra said...

salam mas eko,

saya sebenarnya baru akhir-akhir ini searching, dan ketemu blog ini. mantaps skali mas, saya sangat setuju dengan mas. kita semua sebagai bangsa Indonesia menginginkan perubahan, dan tentu kita tidak mau kalah dengan bangsa-bangsa maju. Yang ingin saya katakan adalah kalo kita benar inginkan perubahan, tindakan nyatalah jawabannya. Tidak cuma pemerintah, tapi kita seluruh bangsa Indonesia harus bersatu dan melakukan tindakan nyata untuk perubahan ke arah yang lebih baik di masa datang.

trus mas, kan kemarin saya nyoba nyari buku mas di toko buku kok gak ada ya? uda habis apa ya?
hhe kalo mas masih punya, bisa minta tolong dikirim mas? nanti saya akan transfer duitnya.
atau mungkin kalo terbit lagi mas? infonya ya mas,
makasih banget.

Eko said...

salam mas Amanda. maaf baru bisa balas. terimakasih sudah berkunjung ke blog ini. bukunya bisa dicari di semua toko buku gramedia. kalau di kota anda sudah tidak ada, tulis saja alamat anda nanti saya kirim. Tq. Eko Laksono.

Amanda Aidil Fitra said...

iya mas kmrn aku cari gk ada,
alamatnya Pondok Rajawali (belakang gereja Maria Regina), Purbowardayan RT.07 RW.02 kel. Tegalharjo kec. Jebres Surakarta
kabari saya ya mas di 081578554980 kalo suda dkirim . .
makasih

Anonymous said...

salam kenal mas,

buku ini bisa saya peroleh dimana ? blm pernah terlihat di toko buku lho, email saya di andiarif@gmail.com, tq mas....

akmal_ambalat@gmail.com said...

I like Blognya mas.. luar ciasa pemikiran mas eko.. ajarin dong g'mana memulai dari awal karir mas eko mengarang BUKU.

Kaos Penggugah Patriotisme! said...

buku mas eko ini harus dbaca dlm keadaan bnar2 fokus bwt dpat pointnya. isinya jg runtut. g sbar ingin bisa baca scara full :D

Bangkit Indonesia!

alfaich said...

Saya sangat tertarik sekali dgn buku ini, tapi trnyata sulit mencarinya di kota saya. Kira-kira bgmn sy bisa mndptkannya?

syaiful hadi said...

aswb..
mas eko, saya mantan mahasiswa IPB.. ketika mahasiswa dulu saya sangat tertarik dengan buku imperium III ini, tp ketika itu uang saya sedang d alokasikan ke keperluan lain.. nah, sekarang saya berminat membeli, tapi ko susah sekali mencarinya.. bisakah bantu saya mendapatkan 1 buku ini?? ini no hp saya, 081311200677..

Eko said...

Waalaikumsalam wr. wb mas Syaiful Hadi dan mas Alfaich. Buku Imperium III edisi 2 alhamdulillah sudah hampir habis dan sedang dalam proses cetakan yang ke 3. Silakan saja anda tuliskan alamat anda di blog ini nanti akan saya coba carikan kalau masih ada di penerbitnya, salam, Eko Laksono.

alfaich said...

Ini mas alamat saya
Jl. Pahlawan no. 4, Ds. Rejoagung, Kec. Kedungwaru, Kab. Tulungagung, Jawa Timur
Sblmnya terima kasih sdh mengusahakan untuk mencarikan buku tersebut. Oh iya mas Eko saya Faisal Agung, salam kenal. Wassalam.

Eko said...

oke mas Faisal Agung, ditunggu ya biasanya sekitar 2 minggu sampainya. Terimakasih, Eko Laksono.

Arni said...

Buku Anda bagus sekali mas. Memotivasi saya untuk belajar lebih semangat dan kuliah lebih rajin lagi hehehe...
Saya ingin seperti para tokoh genius di bidang saya!
Menurut saya, buku anda adalah buku motivasi sejarah. Dan lebih memotivasi daripada buku2 motivasi gak jelas...

Eko said...

terimakasih Arni, mudah-mudahan bisa membantu dalam hidup anda. Salam, Eko Laksono.

Stanley Bavel said...

keren..

Arni said...

sama2, namun saya ada ralat sedikit mas eko.
Di buku anda edisi revisi hal 287 tertulis : Teknologi nuklir Amerika juga dikembangkan oleh para ilmuwan Jerman yang kabur dari Nazi, seperti Einstein dan Oppenheimer. Mungkin yang dimaksud adalah Julius Robert Oppenheimer, ilmuwan fisika pemimpin Manhattan Project. Meskipun namanya berbau Jerman, ia lahir di AS di kota New York. Yang berasal dari Jerman adalah orang tuanya yang beremigrasi ke AS pada tahun 1888, dan itu jauh sebelum masa Hitler. Lain seperti Einstein, yang datang ke AS untuk menghindari kejaran Nazi. (Saya baca di en.wikipedia)

Kemudian di halaman 296 : c adalah kecepatan cahaya 300.000 km/detik. kalau dilihat kembali di buku fisika, konstanta kecepatan cahaya adalah 300.000m/detik. jadi satuan jaraknya adalah meter, bukan kilometer. kecapatan cahaya tepatnya adalah 299,792,458 meter perdetik. namun para ilmuwan sepakat membulatkannya.

Koreksi kecil ini merupakan feedback saya sebagai pembaca, mudah2an edisi selanjutnya menambah informasi yang lebih dahsyat dan menginspirasi lagi. Saya senang bisa berinteraksi dengan penulis buku yang saya baca. Jarang sekali ada penulis yang berinteraksi dengan pembacanya. =]

Eko said...

Hai Arni, anda benar sekali, Oppenheimer adalah orang Amerika yang lahir di New York. Terimakasih banyak untuk koreksinya. dan anda benar-benar membaca dengan sangat detail. sekali lagi terimakasih karena masukannya sangat penting dan kita akan lakukan koreaksi untuk edisi berikutnya. Sedangkan untuk kecepatan cahaya, setahu saya dalam skala meter, kecepatan cahaya adalah 300 juta m per detik, jadi kalau km, jadi 300.000 km. mungkin nanti kita cek sama-sama lagi. ditunggu masukan, saran, dan ide-idenya lagi ya. terimakasih, salam Eko Laksono.

Arni said...

oiya betul, kecepatan cahaya itu 300.000.000 km/detik atau 300.000 meter/detik haha. maap yah...

sama2 mas eko, ditunggu lagi karya dan update-an blog nya.
saya sendiri ingin menjadi sesukses para tokoh dunia di bidang saya hehehe

Ghulam Azzam Robbani said...

Assalamu'alaikum Wr.Wb

Mas Eko, blog yang sangat inspiratif, amazing sekali.

Baru tahu ada blog macam ini, buku IMPERIUM III-nya masih ada Mas? saya ingin sekali beli.

Thanks.

Eko said...

Waalaikum salam mas Ghulam Azzam Robbani, terimakasih sudah berkunjung ke blog ini. bukunya ada di semua toko Gramedia, tapi sepertinya sudah hampir habis, sebentar lagi akan dicetak edisi ke 3. Silakan dicari di Gramedia, kalau tidak ketemu nanti bisa saya carikan. terimakasih, salam, Eko Laksono.

Anonymous said...

bukunya benar-benar amazing bisa membuat imagination height class.

bonkie akbar said...

buku yang sangat menakjubkan.seperti membaca timeline kebangkitan peradaban.semoga semakin sukses bang Eko Laksono

bonkie akbar said...

buku yang sangat mengesankan.seperti membuat timeline kebangkitan-kebangkitan peradaban yang ada di muka bumi ini.terus menulis Bang Eko Laksono

Eko said...

terimakasih pak Bonkie Akbar karena sudah membaca buku saya dan sudah mengunjungi website ini. Mudah-mudahan akan bermanfaat besar bagi anda nanti. Salam, Eko Laksono.

antondelahoya@yahoo.com said...

Mas Eko, saya bisa beli bukunya di mana ya ? Salam, adv

THE SEEKER said...

mas eko...
bukunya habis lagi ya?
penasaran nih saya dari cerita dosen yang katanya bagus

Eko said...

halo "the seeker" maaf ya bukunya sudah habis lagi. saya juga dengar katanya sih lumayan juga bukunya ;)... Tq, Eko Laksono.

Nun Adenin said...

pak Eko, bukunya habisssss (lagi) kah? :')

kezsakralv3 said...

mas eko... buku imperium III kapan dicetak lagi? saya memang pernah membaca sekilas buku punya teman, tapi tidak semuanya. karena saya anggap masih dapat ditemukan ditoko buku terdekat. rupanya anggapan saya keliru, buku imperium III betul-betul tidak pernah masuk di toko buku yang ada di lombok. karena teman saya sendiri belinya hanya di jawa, itupun dipesan melalui temannya. mohon infonya jika buku imperium III cetakan ketiganya sudah di cetak.
email saya : kezsakral@yahoo.co.id

Bintang Timur said...

bukunya mana...bukunya mana..bukunya mana.....?? dicari kemana-mana udah nggak ada......

Anonymous said...

Mas Eko bukunya susah sekali dicari, kl ada cetakan baru mohon dikabari yaa, karena saya sangat tertarik untuk membaca buku Imperium III, email saya papadedeh@yahoo.co.id
terima kasih sebelumnya..

gusti bagus rangga saputra said...

Ass.wr.wb. Saya baru tau ada buku sebagus ini dan disaat saya mau beli sudah jarang yang menjual. Saya ke gramedia sudah tidak ada. Padahal saya penasaran dengan bukunya

gusti bagus rangga saputra said...

Bukanya sangat bagus saya di ceritakan guru saya. Tapi susah sekali mencarinya. Di surabaya di gramedia rata rata habis. Tolong ya pak kalau terbit lagi e-mail ke gustibagusranggasaputra@gmail.com

gusti bagus rangga saputra said...

Ass.wr.wb.
Pak Eko kapan bukunya terbit di toko buku surabaya jawa timur, sangat banyak yang menanti bukunya termasuk saya. Tolong ya pak, saat saya baca sekilas bukunya sangat menginspirasi saya dan beberapa generasi muda lainnya. Kalau sudah ada tolong e-mail ke saya ya pak e-mail : gustibagusranggasaputra@gmail.com . Terimakasih pak.

gusti bagus rangga saputra said...

Pak eko kenapa belum ada tanggapan? :(

ragil yusasi said...

mas eko laksono , buku imperium yang seri 1 sama dua masih ada ga ? kalo masih terbit , belinya dimana yah soalnya di garmedia ga ada . pengen baca yang pertama sama yang kedua . biar komplit hehe

ragil yusasi said...

mas eko laksono , buku imperium yang seri 1 sama dua masih ada ga ? kalo masih terbit , belinya dimana yah soalnya di garmedia ga ada . pengen baca yang pertama sama yang kedua . biar komplit hehe

Doli Suhendra said...

artikel yg sangat bermanfaat, thanks min ..

Mamik Purwati said...

Selamat pagi,

Bagaimana cara mendapatkan buku tersebut, karena saya sudah menghubungi beberapa toko buku di Jogja dan ternyata banyak yang sudah habis.

Mohon info ke : mamik_poerwati@yahoo.com

Terima kasih,

Eva Suwandi said...

Sudah 2015.2008 ke 2015 agaknya lumayan lama. Sy ingin beli seri Imperiumnya. Semua Toko Buku di Makassar sampe keliling Jogja nyari Imperium doang gak dapet Mas Eko. Kalau sudah cetak lagi, mohon hubungi saya evasuwandi5@gmail.com sy butuh banyak Mas. Trims..

Eva, Makassar.

Andrianov Lovanshandsky said...
This comment has been removed by the author.
luthfi mahar said...

Mas eko , bukunya susah banget dicari ya , kira - kira dimana ya belinya,, sudah tahun 2017 nih

alvi reina said...

Susah Syekali Mencari buku ini .... -_-

alvi reina said...

Susah Syekali Mencari buku ini .... -_-