Tuesday, December 15, 2009

Review Film AVATAR, “Sensasional!”, “Spektakuler!”

Documenter, "Pandora Discovered"

Ini adalah review yang telah terbit di seluruh internet di akhir tahun ini.
Para jurnalis film ternama Hollywood benar-benar terpesona dengan film epik terbaru James Cameron ”AVATAR”. Bahkan beberapa sudah meramalkan film ini akan menjadi salahsatu calon kuat pemenang film terbaik ”Academy Awards”.

Kritikus paling dihormati di Hollywood Roger Ebert, telah menyamakan Avatar dengan kedahsyatan film-film besar lainnya sepanjang sejarah, ”Titanic”, ”Star Wars”, dan ”The Lord of The Rings”.

Menurutnya, ini adalah film istimewa yang kehebohannya akan menyamai film-film diatas, film yang "extraordinary”, ”sensational”, sebuah event besar dunia perfilman, dan orang akan menontonnya berulang-ulang.

Yang paling hebat dari film ini adalah caranya bercerita. Kita akan seperti benar-benar dibawa ke planet lain, jauh diantara bintang-bintang, dan melihat kehidupannya yang sangat asing dan kaya. Kita akan terbawa dalam ceritanya, alamnya yang indah tidak terbayangkan, dan karakter tokohnya yang hidup dan penuh konflik sehingga kita tidak lagi akan merasa seperti menonton film, tapi seperti seakan-akan berada di sana, dan mengalami petualangan yang seru dan menakjubkan di luar angkasa.

Pandora adalah bulan satelit beralam tropis yang mengorbit Planet raksasa Polyphemus, 4.4 tahun cahaya jauhnya dari Planet Bumi. Dunia Pandora sangat menakjubkan, bernuansa tropis seperti hutan Amazon, tapi jauh lebih indah dan aneh, dan semuanya berukuran raksasa. Penghuninya pun juga sangat eksotis, banyak yang ramah, tapi lebih banyak yang mengerikan, lebih berbahaya dari apapun yang ada di Bumi.

Manusia Bumi, terutama militernya berusaha menguasai Pandora karena disana terdapat suatu mineral yang jauh lebih berharga dari emas dan intan di Bumi bernama Unobtainium. Dan mereka berusaha mendapatkannya dengan cara apapun, bahkan kalau perlu dengan membom habis rumah tinggal para penghuni disana dengan pembom-pembom tempur canggihnya.

Keajaiban Avatar dan Planet Pandora didukung dengan teknologi 3 Dimensinya yang tercanggih dan dibuat khusus untuk film ini. Technology motion capturenya yang disebut “The Volume” 6 kali lebih canggih dari yang pernah digunakan di film manapun.

James Cameron memang dikenal sebagai sutradara yang selalu hanya menggunakan teknologi tercanggih dalam membuat semua filmnya. Teknologi super canggih inilah yang memungkinkannya menghasilkan keajaiban film, movie magic. Gambar-gambar mencengangkan yang belum pernah disaksikan orang sebelumnya.

Roger Ebert memberi film ini 4 bintang dan 1000 pujian. Terus terang jadi nggak sabar ingin menonton film ini.

2 comments:

Lucyana said...

Nonton film ini kemarin di Blitz PVJ... cuma ada satu kata.... WOW!!
Luar biasa, gak ada deh yang nyaingin teknologi, setting, action nya film yg satu ini. Canggih luar biasa, takjub luar biasa juga...Gak sia2 ngeluarin duit 60,000 seorang demi nonton versi 3D nya. Nonton guys, gak rugi pokonya.

chris said...

melihat trailernya aja uda keren..apalagi nonton..wow..:D