Friday, May 9, 2008

BILL GATES DI JAKARTA!

Bill Gates, Jakarta 8 Mei 2008.


Bill Gates, Chairman Microsoft, orang ke 3 terkaya di dunia dengan nilai kekayaan 60 Milyar Dollar, dan juga salahsatu manusia paling berpengaruh di dunia sedang berada di Jakarta, Indonesia.

Dari Kamis 8 Mei 2008 sampai 9 Mei, Bill Gates akan mengikuti beberapa acara penting, dari pertemuan dengan presiden SBY, lalu memberikan kuliah kepresidenan, presidential lecture di JCC, dan jadi pembicara utama dalam forum global ”Government Leaders Forum Asia 2008”.

Bill Gates di Jakarta menyatakan komitmennya untuk membantu pengembangan dunia pendidikan Indonesia. Bill menjanjikan akan menyediakan software pendidikan gratis bila pemerintah sanggup menyediakan komputer berkualitas tinggi yang berharga murah, sekitar US$ 200 (di bawah 2 juta rupiah) untuk jutaan pelajar-pelajar Indonesia. Ini nantinya tentu juga akan makin memudahkan para pelajar Indonesia untuk mengakses internet, yang menjadi kunci mengakses pengetahuan-pengetahuan termaju dunia.

Yang unik, di acara Presidential Lecture, Bill Gates memakai baju batik rancangan desainer Iwan Tirta. Acara ini dihadiri ribuan orang dan ditonton oleh jutaan orang lewat televisi. Disini ia bercerita banyak hal, dari anak perempuannya yang sangat suka ngobrol dengannya lewat laptop, akses pendidikan terbaik dunia secara global lewat internet, sampai software-software pendidikan terbaru yang paling canggih dan menyenangkan.

Sebelumnya, Government Leaders Forum Asia (2007) dilakukan di negara calon superpower baru, China. Tahun sebelumnya, di India, negara superpower IT baru, yang juga dihadiri Bill Gates. Sekarang, Bill berada di Jakarta. Orang seperti Bill Gates tentu hanya akan mengunjungi negara-negara tertentu yang dianggap betul-betul penting. Dan Indonesia adalah bangsa yang penting, salahsatu bangsa terpenting di dunia.

Indonesia tentu sekarang sedang memiliki beberapa masalah, tapi masalah seperti ini tentu juga terjadi di banyak negara lain, seperti Cina dan India dulu. Dan kalau Indonesia sudah mulai belajar seperti Cina dan India, tentu apapun bisa terjadi.

Bill percaya Indonesia bisa menjadi negara maju seperti Cina dan India. Dan Bill Gates adalah visioner kelas dunia yang paling ahli dalam melihat potensi-potensi seperti ini. Mungkin kunjungan Bill Gates ini bisa menjadi salahsatu titik awal Kesadaran Besar Indonesia, terutama dalam teknologi dan akses terhadap seluruh ilmu pengetahuan termaju dunia.


Note :
Dan, tidak hanya Bill Gates. Minggu depan, ada satu lagi orang penting yang akan berkunjung ke Indonesia. Dia adalah Craig Barrett, Chairman of the Board dan mantan CEO perusahaan raksasa Intel Corporation. Dia juga dikenal sebagai orang yang paling gigih memperjuangkan akselerasi kualitas pendidikan Amerika lewat teknologi.


2 comments:

Anonymous said...

Percaya dehhhhhhhhhh

narso wijaya said...

bangkit dari diri sendiri...keluarga..lingkungan sekitar...indonesia merdeka dalam arti sebenarnya...