Wednesday, November 25, 2009

Produser "The Lord of The Rings" akan Membuat Film Epik Baru, Tentang Nabi Muhammad SAW


Barrie Osborne dan Peter Jackson


Berita besar dari Reuters dan The Guardian menjelang akhir tahun 2009 ini.

Produser peraih Academy Award dalam film "The Lord Of The Rings", Barrie Osborne, yang juga executive producer "The Matrix" berencana akan membuat film epik senilai US$ 150 juta tentang kehidupan Nabi Besar Muhammad SAW. Pembuatannya akan bekerjasama dengan konglomerat media Qatar, Al-Noor Holdings.

Film ini akan menceritakan kisah hidup Nabi dari masa menjelang kelahirannya sampai akhir hidupnya, tentang ajaran-ajarannya, nilai-nilai kemanusiaan dan perjuangan besar beliau. Seperti kita tahu, Nabi Muhammad, Nabi besar umat Islam juga pernah dinyatakan sebagai tokoh pemimpin terbesar paling berpengaruh sepanjang sejarah umat manusia dalam buku Michael Hart "The 100, Ranking of The Most Influential Persons in History".

Film ini juga bertujuan untuk menunjukkan tentang Islam yang murni dan sesungguhnya pada masyarakat Barat. Untuk ini Barrie Osborne juga telah meminta masukan dari intelektual muslim Sheikh Yusuf Al-Qaradawi.

Seperti dalam film epik tentang Nabi Muhammad sebelumnya yang pernah dibuat "The Massage", dan sesuai dengan syariat Islam, fisik Nabi Muhammad tidak akan diperlihatkan secara langsung dalam film ini.

Di tahun 2003, Barrie Osborne menerima Academy Award for Best Picture, "The Lord of The Rings: The Return of The Kings" bersama Peter Jackson dan Fran Walsh.



4 comments:

Anonymous said...

wau.... keren

Rizky said...

ditunggu nih, kapan kira2 selesai dan tayang di Indonesia

Irvan Rachmawan said...

Dahsyat....ditunggu kabar berikutnya mas..

Eko said...

Trim mas Irvan atas kunjungannya. Pasti akan terus di-update. salam Eko.