Tuesday, December 15, 2009

Review Film SANG PEMIMPI


Review Film Sang Pemimpi


“Jelajahi kemegahan Eropa hingga Afrika yang eksotik! Temukan berliannya budaya sampai ke Prancis. Langkahkan kakimu di atas altar suci almamater terhebat tiada tara: Sorbonne.
Ikuti jejak-jejak Sartre, Louis Pasteur, Montequieu, Voltaire. Di sanalah orang belajar science, sastra, dan seni hingga mengubah peradaban ...." (Sang Pemimpi, hal 13).

Ini adalah sekuel yang ditunggu-tunggu dari salahsatu film terbaik Indonesia, Laskar Pelangi. Andrea Hirata sendiri sampai bilang, film Sang Pemimpi ini ternyata tiga kali lebih bagus dari film Laskar Pelangi! Sang Pemimpi juga dibuat dengan biaya yang lebih besar dari film sebelumnya yaitu mencapai Rp. 12 Milyar (Laskar Pelangi "hanya" Rp 8 Milyar").

Disini kita akan melihat proses selanjutnya bagaimana Ikal berusaha menggapai impian-impian besarnya, mencapai Sorbonne, Perancis.

Ikal sekarang sudah remaja. SMA tepatnya. Dulu ia bersahabat dengan Lintang dan 9 anak kurang waras lainnya di Laskar Pelangi. Sekarang dia punya dua sahabat baru, Arai yang super optimis, jenaka, dan calon playboy Melayu, serta Jimbron yang bertubuh subur dan polos.

Pada cerita Sang Pemimpi ini, para inspirator Ikal bukan lagi Bu Muslimah dan Pak Harfan, tapi Pak Balia yang muda dan tampan dan Pak Mustar sang Kepala Sekolah yang super disiplin. Pak Balia inilah yang menginspirasi Ikal untuk berani bermimpi pergi ke Paris. Di film kedua ini, insyaAllah kita akan melihat bagaimana impian-impian besar terbangun.

Silakan ditunggu reviewnya weekend ini..

Lihat Reviewnya disini, RESENSI FILM SANG PEMIMPI : Cara Mudah Pergi ke Sorbonne!


4 comments:

Hilmy Nugraha said...

sip!

aku tunggu mas...

aulia said...

aku tunggu juga:)

ilmi said...

thanks reviewnya...
http://kafebuku.com/tetralogi-laskar-pelangi-2-sang-pemimpi/

aldian said...

reviewnya bagus min :D yang mau nonton filmnya bisa langsung ke http://m.gostrim.com/ bisa nonton film tanpa perlu download dulu :)