Sunday, January 6, 2013

SUPER ARCHITECTURE! Bagian I



Eko Laksono, Imperium III


Halo! Buat Anda semua yang bercita-cita menjadi Arsitek, ingin membangun gedung-gedung yang hebat dan indah, mudah-mudahan beberapa desain ini bisa menjadi bahan pelajaran dan diskusi yang menarik buat Anda semua.

Desain yang baik bukan hanya enak dilihat (esthetic factors), tapi juga mempunyai fungsi yang luhur. Sebuah bangunan, baik rumah, kantor, atau gedung pencakar langit, bisa membuat penghuninya merasa nyaman, senang, bahagia, bangga, bahkan mendorong produktifitas, kreatifitas, dan imajinasi. Sebuah bangunan yang baik, bisa membuat hidup menjadi lebih baik dan menyenangkan! Architects, can create a Better World!

Selamat menikmati!


Busan Opera House Proposal / design : solus4, Busan, Korea Selatan




Zayed National Museum, Abu Dhabi. Desainer : Foster + Partners. 
 
 
The Regatta, Jakarta (Pluit, Jakarta Utara). Arsitek : Atkins, Inggris
 
 
Museum BMW, BMW Welt, Munich, Jerman



Gardens by The Bay, Singapura. Desainer : Grant Associates and Gustafson Porter. Taman seluas 100 hektar ini adalah bagian dari strategi baru Singapura untuk merubah Singapura dari "Garden City", menjadi "City in a Garden".



Xero Project, Re:Vision Dallas. Salahsatu contoh proposal gedung berkonsep sustainable. 

Empire Tower, Abu Dhabi, Aedas Architecture



Proposal Gedung Peruri 88 Jakarta, Desain dari konsultan arsitektur MVRDV Belanda.

Etihad Tower, Abu Dhabi




 
 
Dan teman-teman, ini yang paling penting dimiliki seorang Arsitek saat ini. Sense of Art, Sense of Style, Sense of Space, dan pengetahuan ringkas tentang teknologi desain terbaru. Tugas paling menyenangkan bagi anda berikutnya adalah mencari dan menciptakan gedung-gedung terindah di dunia menurut Anda sendiri. Have fun!



1 comment:

birthday party said...

waaah kereen-kereen yaa gedungnya :) nice post