Friday, April 17, 2009

SUSAN BOYLE !!!!!


Susan Boyle, Britain’s Got Talent,
Simon Cowell, Yahoo Buzz!

Baru buka Yahoo! News tadi sore, dan kebetulan saja melihat artikel ini. Ada kehebohan luar biasa yang dengan cepat menyebar ke seluruh dunia.

Susan Boyle, umurnya 47 tahun, pengangguran, hidup sendirian di sebuah desa kecil tanpa suami, dan hanya ditemani kucing kesayangannya, Pebbles. Gayanya juga sedikit nyentrik. Rambut si ibu dari desa ini seperti tidak pernah ditata, dan alisnya terlalu tebal seperti laki-laki. Waktu kecil dia bercerita sering diganggu teman-temannya karena kekurangannya.

Dan dia ingin sekali tampil di acara paling populer di Inggris saat ini, Britain’s Got Talent. Acara reality show pencarian bakat terbesar yang salahsatu jurinya sudah sangat terkenal, Simon Cowell (American Idol).

Dan saat tampil, bajunya pun terlihat seperti baju ibu-ibu biasa, malah terlihat seperti ibu tua (kontras sekali dengan semua peserta lain yang berpenampilan habis-habisan). Saat masuk panggung, penonton dan para juri, termasuk Simon Cowell samasekali tidak terkesan. Dia kelihatan seperti orang yang salah masuk ruangan.

Lalu Simon menanyakan apa impiannya, Susan menjawab dengan sedikit malu-malu, ia bermimpi ingin jadi seperti bintang besar pujaannya, Elaine Paige, penyanyi teater yang sangat cantik dan anggun. Para penonton banyak yang menahan tawa. Beberapa orang terlihat sedikit mencibir. Sepertinya impian yang mustahil buat seorang biasa seperti Susan.

Akhirnya Simon Cowell, dengan tidak terlalu antusias, memintanya mulai menyanyi. Dan ketika musik perlahan mulai dimainkan, dan Susan mulai bernyanyi, para juri pun tiba-tiba membelalakkan matanya..


Lihat videonya disini, Susan Boyle, Britain's Got Talent

Lagunya berjudul ”I Dreamed a Dream” dari Les MisĂ©rables. Videonya di Youtube diserbu 800.000 pengunjung hanya dalam 24 jam pertama. This is one of those magical moment, people!

... Dan akhirnya seluruh ruangan mulai bersorak-sorai, para penonton berdiri dan bertepuk tangan riuh, suaranya menggema memenuhi seluruh ruangan. Beberapa penonton ada yang mulai menitikkan air mata..



Masih ingat Paul Potts ? Lihat videonya disini

4 comments:

writetosave said...

What to say?
That was absolutely an amazing performance. It's really unbelievable. Really...
When I saw the video, my body was covered by the soft cloud, I was shocking.

Salam Mas Eko!
Kiranya saya sudah cukup lama tidak mampir ke blognya Mas Eko, WAH! Ternyata sudah banyak berita yang baru dan informasi lainnya yang menarik sejak terakhir saya berkunjung. Yang terakhir benar-benar sangat menakjubkan Mas. Susan Boyle benar-benar membuat seluruh tubuh saya merinding. Dan... Wah-Wah ternyata hampir setiap Blog yang saya kunjungi membahas Susan Boyle, benar-benar menakjubkan. Seandainya setiap insan bisa saling memahami dan bersama dalam keselarasan dengan cinta(Seperti yang telah diperjuangkan oleh Lennon dan Mercury), mungkin video tadi tidak akan begitu memberi kejutan yang dalam karena dari awal Ia sudah dihargai dengan sangat baik. Tapi... justru dari sanalah yang membuat hal yang biasa itu menjadi begitu menakjubkan... Hehehe... Itu menurut saya Mas!!!
Terima Kasih kan kuberi tanpa putus selama masih mampu bersama salam yang menyertai insan!
Salam!!!

Eko said...

Halo Shaw, trims sudah mampir lagi. memang tuh suara susan boyle sangat dahsyat dan penghayatannya benar-benar sangat dalam. dan memang unsur dramatis kehidupannya membuat efeknya lebih kuat lagi dan makin cemerlang. trims dan selalu ditunggu kunjungannya. salam. EL.

Lukman Manggo said...

pas saya nonton beritanya di bbc saya sampe tercenggang . lalu cek video original dari itv dan youtube .. bahkan ini video saya download dan sampe sekarang masih suka tonton ... suaranya itu lo ... asli keren abis. sampe merinding ... ada hikmah kok yang bisa kita ambil di sana, bahwa janganlah melihat orang dari kulitnya saja. benar tidak mas eko ?

Eko said...

Halo pak Lukman, trims sudah berkunjung. Susan Boyle memang spektakuler bukan saja karena suaranya yang indah, kuat dan menyentuh, tapi karena dia mengajarkan seluruh dunia suatu hal yang besar. Ada dua hal, pertama jelas adalah jangan pernah menilai orang dari penampilannya. Ini tidak akan mudah di dunia nyata, perlu ada usaha dari kita. Yang kedua juga sangat penting. Yaitu bahwa impian yang paling gila pun bisa terwujud, dan keajaiban selalu bisa terjadi. Itu tentu saja kalau anda mempunyai sesuatu yang istimewa. Pengetahuan dan bakat yang terus diasah sehingga akhirnya menjadi bersinar. Ditunggu kembali kunjungannya pak, trims.