Thursday, February 7, 2008

Orang Terkaya Dunia yang Baru, Carlos Slim Helú




Laporan Fortune Magazine,
Agustus 2007 (updated)


Inilah orang yang kekayaannya diperkirakan telah melampaui kekayaan Bill Gates (Microsoft). Dia adalah konglomerat Meksiko, CARLOS SLIM. (Fortune , 8 Agustus 2007)

Total kekayaannya diperkirakan mencapai US$ 67 Milyar, sedangkan Bill Gates, US$ 59 Milyar. Kekayaan Bill Gates tentu sudah banyak berkurang karena telah banyak disumbangkan untuk usaha-usaha sosial. Tapi Carlos Slim juga senang melakukan hal yang sama.

Usaha utamanya adalah telekomunikasi dan internet (America Movil dan Telmex). Tapi ia mempunyai total 200 perusahaan, termasuk depatment store, konstruksi, perbankan, perusahaan rokok, pertambangan dan lain sebagainya.


"The Secrets of the World's Richest Man", The Wall Street Journal
(perjalanannya jadi orang terkaya dunia, very good!)

Note :
Telekomunikasi dan internet adalah salahsatu bisnis terbesar masa depan.


PENGUASAAN TEKNOLOGI DAN INDUSTRI TERBAIK MASA DEPAN.

"According to the Wall Street Journal, Carlos Slim Helú credits part of his ability to discover investment opportunities early to the writings of his friend, futurist author Alvin Toffler." (Wikipedia)

BILL GATES menjadi orang terkaya dunia karena sejak kecil sudah suka belajar komputer dan software. (Lakeside School, sekolah menengah pertama, 1967, saat itu teknologi komputer masih dalam tahap awal ).

ANDREW CARNEGIE (penguasa industri baja Amerika) menjadi orang terkaya Amerika karena mengetahui adanya penemuan proses pembuatan baja efisien dari ilmuwan Henry Bessemer. Ia segera mengembangkannya di Amerika dan menjadi penguasa bisnis baja Amerika. (Lihat juga disini, PBS, Carnegie, dan penemuan Bessemer).

JOHN D. ROCKEFELLER, mungkin manusia terkaya dalam sejarah, sudah sejak awal mengembangkan usaha minyak. Pertengahan abad 19, industri penambangan minyak bumi baru dimulai. Rockefeller tahun 1863 juga ikut mendirikan usaha penambangan minyak kecil-kecilan, "Excelsior Work". Saat itu umurnya baru 24 tahun.


Industri-industri apa yang akan berkembang lebih jauh lagi di masa depan?
Teknologi Informasi, Media, Properti, Creative Industry ? Cari di majalah, buku.


No comments: