Friday, April 30, 2010

Cara Menciptakan Energy Shield !



"So, via a combination of plasma window, laser curtain,
and carbon nanotube screen, one might imagine creating an invisible
wall that would be nearly impenetrable by most means".

Michio Kaku


Para ilmuwan University of Washington dan Rutherford Appleton Laboratory di Inggris telah menemukan sesuatu yang mungkin dapat dikembangkan menjadi sesuatu yang sebelumnya hanya ada di cerita-cerita sains-fiksi masa depan.


Mereka telah mengembangkan cara menciptakan medan energi pelindung transparan seperti force field, atau energy shield. Dalam cerita-cerita sains fiksi, force field digunakan seseorang atau pesawat ruang angkasa untuk melindungi dirinya dengan medan energi dari tembakan senjata-senjata musuh, atau dari tabrakan meteor.



Tapi tidak perlu menunggu masa depan, para ilmuwan saat ini ternyata telah mampu membuatnya dalam skala miniatur. Caranya adalah membuat gelembung energi plasma yang diperkuat yang mengelilingi suatu obyek.

Ini misalnya akan dikembangkan untuk melindungi pesawat ruang angkasa dan para astronotnya dari radiasi matahari dan partikel-partikel mikro ruang angkasa. Saat ini perlindungan yang digunakan sangat berat sedangkan pelindung plasma ini beratnya hanya beberapa gram saja yang terbuat dari rangkaian kawat berenergi elektromagnetik yang mengelilingi obyek itu.

Apa sih Plasma? plasma adalah bentuk zat (materi/matter) yang keempat, yaitu benda padat, cair, gas, dan plasma. Plasma terbentuk dari gas yang atom/molekulnya di-ionisasi dengan dipanaskan sampai suhu super ekstrim. Mudahnya, plasma adalah gas yang di-ionisasi.

Mungkin dalam waktu beberapa puluh tahun lagi kita sudah akan melihat tentara-tentara yang melindungi dirinya dengan energi shield dalam peperangan, atau pesawat-pesawat ruang angkasa yang juga dilengkapi pelindung energi. Tidak itu saja, kota-kota juga bisa dilindungi dengan pelindung energi raksasa dari banyak hal, seperti tornado, atau meteor (atau serangan alien!).


I wanna know more of this technology!!!
Force Field, Wikipedia.

4 comments:

orang kampung said...

alien ? beneran ada kah itu sobat ?

siroel said...

wah, bahaya nih, nnti kalo satpol pp pake pelindung plasma, ngga bisa ditembus dong...

Zool World said...

Blog futuristik nih...
I like it...

Arif Setiyawan said...

Mana gan bukti otentik lum ada tuh,,,,