Saturday, June 27, 2009

KIAMAT 2012, Legenda, Mitos, dan Bukti Sains, Selengkapnya.


Kiamat 2012
Peluncuran roket pengamatan luar angkasa


ANDA PERCAYA ramalan Kiamat 2012?
Mari kita lihat bagaimana legenda misterius ini bermula..

DULU, di tahun 1966, sebuah buku berjudul “The Maya”, yang ditulis oleh Michael D. Coe, ahli peradaban Maya pertamakalinya menulis ini…

“…bahwa suatu hari nanti, Hari Akhir itu akan datang ke Bumi dan mengakhiri hidup manusia dan seluruh makhluk pada Hari ke 13 dari Penanggalan Bak’tun (Maya)… dan seluruh alam semesta kita, akan diakhiri pada 23 Desember, 2012, ketika Perputaran Waktu Raksasa, akhirnya akan mencapai akhirnya…“.

Peradaban Maya, diperkirakan telah mencatat akan datangnya Hari akhir dunia, Kiamat tahun 2012.

Ratusan Tahun yang Lalu..

Peradaban Maya mencapai puncaknya ratusan tahun yang lalu, tepatnya 250-900 Masehi. Maya adalah peradaban yang sudah sangat maju dalam hal tulisan, astronomi dan matematika. Di saat ini, orang-orang Maya bahkan telah mampu mendeteksi Nebula Orion, tanpa teleskop, hanya menggunakan mata telanjang.

Mereka juga mempunyai manuskrip penanggalan yang sangat akurat berdasarkan ”The Dark Rift”, kumpulan debu awan hitam yang terlihat pada malam hari di Galaksi Bima Sakti. Mereka menyebutnya ”Xibalba Be” atau ”Jalan Hitam”. Berdasarkan perhitungan mereka, pada saatnya nanti, Matahari, Jalan Hitam dan Planet Bumi akan berada sejajar pada musim dingin 2012.

The Dark rift, Galaksi Bimasakti

Dan mereka percaya, sesuatu yang sangat besar akan terjadi bagi seluruh Bumi. Sebuah Katastropi, Akhir Besar dari ”Sesuatu”. Waktu dimana para Dewa akan datang kembali ke Bumi, dan melakukan Perhitungan. Dan dari seluruh penanggalan Maya yang sangat akurat dan berlangsung ribuan tahun, penanggalan itu berakhir, tepat Desember 2012. Tidak ada apa-apa lagi setelah itu.. Emptiness, Kekosongan Besar di alam semesta..

Pada pertengahan 1980, seorang John Major Jenkins menemukan Teori ”Galactic Alignment”. Nantinya, berdasarkan pengamatan astronomi, pusat Galaksi Bima Sakti (The Milky Way), Planet Bumi dan Matahari akan berada pada garis sejajar yang sempurna. Dan di saat inilah planet Bumi akibat kekacauan Gravitasi akan terdorong keluar dari orbitnya. Dan juga saat inilah, Armagedon, Apocalypse, Qiyamah, akan terjadi. Dan kesejajaran antarplanet ini diperkirakan akan terjadi persis, 21 Desember 2012.

Walaupun Anda tidak percaya dengan ramalan apapun, Anda pasti merasakan, bahwa Bumi sepertinya sedang berubah. Angin topan, tsunami, gempa bumi, gunung meletus, banjir-banjir besar terjadi dimana-mana. Ada sesuatu yang salah dengan Bumi ini.

Lalu para saintis meramalkan, termasuk NASA, akan munculnya badai api Matahari raksasa, massive Solar Flare, suatu waktu antara 2010-2012. Kekuatannya akan setara dengan 100 Juta Bom Atom. Ini pasti akan memberikan dampak besar pada kehidupan di Bumi. Banyak yang yakin dampaknya hanya gangguan komunikasi seluler atau satelit. Banyak lainnya khawatir sesuatu yang lebih besar akan terjadi.

ADA JUGA SEBUAH MITOS
yang berusia ribuan tahun. Di jaman dahulu kala, Bangsa Sumeria meramalkan akan lewatnya sebuah Planet raksasa sebesar Jupiter yang akan bersentuhan dengan Planet Bumi. Mereka menamakannya Planet X, atau Planet Nibiru (Marduk).

Ini tidak akan banyak mendapat perhatian seandainya tidak ada buku kontroversial dari Zacharia Sitchin berjudul ”The Twelfth Planet”, dan Nancy Lieder, yang mendukung ramalan ini. Dan ketika saat itu datang, 2012, maka seluruh kehidupan di Bumi akan musnah. Banyak pengikut Nancy yang percaya bahwa Marduk, adalah planet yang hidup. Kiamat 2012...

DAN DARI SEMUA SUMBER INILAH legenda ”Kiamat 2012” berasal, dan terus membesar. Banyak yang percaya ini akan benar-benar terjadi. Tapi kebanyak orang hanya menganggapnya sebagai sesuatu yang seru dan menarik karena penuh misteri. Apakah benar Kiamat akan terjadi? Dan apa yang akan terjadi?

Apa kita akan melihat planet raksasa menghunjam menghancurkan planet-planet lain dan akhirnya datang mendekati Bumi? Atau apakah kita akan melihat langit menjadi gelap dan para Malaikat-malaikat Tuhan akan datang memenuhi langit?

BAIKLAH SEKARANG KITA melihat fakta-fakta saintifiknya. Ini adalah fakta yang sesungguhnya, berdasarkan pendapat para ahli, dan NASA, soal berbagai klaim datangnya Kiamat 2012 ini.

FAKTA 2012

1. Tentang ”Galactic Alignment”

Galactic Enlightment, kesejajaran sempurna antara Pusat Bima Sakti, Matahari, dan Bumi nanti pada Desember 2012 adalah sesuatu yang akurat, dan benar-benar akan terjadi. Ini adalah fakta astronomis... Satu hal yang tidak dikatakan oleh John Jenkins. Mungkin dia sengaja atau lupa.

Adalah faktanya, bahwa kesejajaran ini, antara pusat Galaksi, Matahari, dan Bumi, selalu terjadi, setiap tahun, pada bulan Desember!!!! Hahaha!

2. Planet raksasa Nibiru ?

Berdasarkan pengamatan satelit NASA, tidak ada Planet raksasa bernama Nibiru, atau yang mirip Nibiru, atau benda apapun yang akan mendekati Bumi dalam waktu dekat ini, atau ratusan tahun yang akan datang. Kalau ada planet baru sebesar Jupiter di dekat Matahari, pasti sudah akan terlihat dengan mata telanjang! (Jupiter dan Saturnus terlihat dengan mata telanjang).

3. Badai Matahari Raksasa

Badai Matahari juga selalu terjadi. Puncaknya biasanya terjadi dalam siklus 10-11 tahunan. Biasa aja. Lihat disini, Solar flare Wikipedia.

4. Manuskrip Maya

Kalender Maya yang katanya berakhir 2012, adalah sebuah teori yang lemah dan masih diperdebatkan. Kebanyakan saintis lebih percaya, karena perbedaan interpretasi dan data, bahwa sebenarnya penanggalan itu berakhir masih bermilyar-milyar tahun dari sekarang!

Nah, Sekarang Anda
sudah tahu apa itu ramalan ”Kiamat 2012”. Mudah-mudahan Anda menikmati cerita ini. Dan jangan lupa 2014, pilihlah pemimpin muda.


Lihat video penjelasan Kiamat 2012
2012 Doomsday Prediction, Wikipedia

"Tzuhtz-(a)j-oom u(y)-uxlajuun pik
(ta) Chan Ajaw ux(-te') Uniiw.
Uht-oom ...
Y-em(al) ... Bolon Yookte' K'uh ta ..."

"Hari ke-13 Bak’tun akan berakhir
Pada Ajaw keempat, ketiga dari Uniiw
semua akan terjadi.
Akan menjadi saat turunnya (?) kesembilan Dewa ke…"

Pecahan manuskrip Maya, Tortuguero Monumen 6.
Manuskrip ini sekarang sudah hancur.





The Thirteenth 'Bak'tun" will be finished
(on) Four Ajaw, the Third of Uniiw (K'ank'in).
... will occur.
(It will be) the descent(?) of the Nine Support(?) God(s) to the...

6 comments:

Caesar said...

thanx for a information.....
dan kepada sudara-saudara Q,, asal kalian tahu...
nabi kita yang terakhir Rasulullah SAW dia tidak pernah diberi tahu kapan kiamat akan terjadi.....
ini malah macam-macam meramalkan....
yang jelas kiamat itu semakin dekat,,,, tidak mungkin semakin jauh...
jadi "BERTAUBATLAH"........!!!!!!
Selanjutnya kepada pemilik blog sAya Rizqi Caesar mohon izin untuk men-copy informasinya...
Terima kasih,

ranselbutut said...

di kupas jelas.. ga ada unsur menakut - takuti..
tpi lebih berbau pengetahuan..
really like your pandora box..
^_^

mut@nt said...

mungkin bahasa kiamat diganti dengan musibah besar di bumi, sejarah berulang seperti zamannya Nabi Nuh AS, yang percaya bersiap-siap ikut kedalam bahtera nabi, yang tidak ya bye...

Anonymous said...

21 Desember 2012 kyk nya bukan ramalan kiamat manusia.
tp ramalan "kebodohan terbesar manusia", knp? udah tau bumi udah kritis kyk gini kondisinya karena ulah perbuatan manusia sendiri, eee... malah masih bersikap masa bodo! (buang sampah sembarangan, make kendaraan yg ga ramah lingkungan, nebang hutan, dll) & lebih parah lagi malah mementintingkan Laba Perusahaan.... so,think about it. klo elu & keturunan elu msh mau hidup???

dianantika said...

.kaka yg ganteng atau cantik numpang copy paste ya :D

kerenn niih ..

Ary said...

numpang nyimak aja..

makasi pencerahannya :D