Friday, June 26, 2009

Michael Jackson Meninggal, Kenapa Michael Jackson adalah Superstar Terbesar


Michael Jackson meninggal, kamis sore waktu Amerika

Michael Jackson (1958-2009)
yang baru saja meninggal akibat serangan jantung mendadak (cardiac arrest) adalah seorang Superstar terbesar dalam sejarah. Ia juga adalah seorang musisi yang genius.

Pertunjukkan-pertunjukkan seorang Michael Jackson adalah pertunjukkan terdahsyat dan paling spektakuler. Konsernya selalu diadakan di stadion raksasa berteknologi canggih dan dipadati puluhan ribu penggemarnya yang histeris.

Dengan lagu-lagu yang super energik seperti "Smooth Criminal", "Bad", dan "Black or White", permainan lampu warna-warni yang menakjubkan, kualitas vokal yang fenomenal, koreografi yang spektakuler, dan kembang api raksasa, konser Michael Jackson adalah hiburan kelas dunia yang tiada duanya.

Tujuh konsernya di stadion Wembley Inggris, "The Bad World Tour" (1987) mencetak rekor karena dihadiri oleh 504.000 penonton. Lebih dari 70.000 orang setiap shownya. Ini adalah sesuatu yang tidak pernah ada lagi di saat sekarang. Tidak di Amerika, atau dimanapun di dunia.

Jacko kecil sudah menyanyi dengan bakat luar biasa sejak umur 5 tahun. Michael Jackson adalah seorang prodigi, anak ajaib, musisi genius sejak kecil. Dan di umur 10 tahun, dia sudah menjadi seorang bintang, dengan lagu-lagunya yang riang "I Want You Back" dan "ABC" bersama The Jackson 5.

Dan puncak ketenaran Jackson adalah sepanjang era 80-an, era paling spektakuler dalam sejarah musik Amerika. Musik 80-an adalah masa musik-musik yang besar, kreatif, optimis, dan dipenuhi bintang-bintang raksasa dan para Supergroup. Musik 80-an adalah musik dari Madonna, U2, The Police, Genesis, Whitney Houston, A-ha, Bon Jovi dan masih banyak lainnya. Dan yang terbesar, adalah Michael Jackson, The Biggest Superstar of All, The King of Pop.











Nama Jackson mendunia berkat albumnya yang spektakuler "Thriller", 1982. Di dalam album ini terdapat lagu "Thriller", "Billie Jean", dan "Beat It". "Beat It" menjadi lagu yang fenomenal dengan raungan gitar dari Eddie Van Halen (Van Halen).

Lalu penampilan Michael dalam "Motown 25" yang membawakan "Billie Jean" menjadi awal lahirnya gerakan khasnya, "The Moonwalk". Album ini menjadi album terbesar sepanjang sejarah dengan penjualan 109.000.000 kopi di seluruh dunia.

Michael Jackson, di tahun 1985 menulis "We Are The World" bersama Lionel Ritchie. Ini lalu menjadi upaya raksasa para artis penyanyi Amerika untuk menyelamatkan korban kemiskinan dan kelaparan di Benua Afrika.

Album Michael berikutnya yang spektakuler adalah "Bad" (1987). Disini terdapat lagu-lagu terbesar Michael, "Bad", "Smooth Criminal, "The Way You Make Me Feel", "Dirty Diana", dan salahsatu lagu favorit sepanjang masa, "Man in The Mirror".


Di tahun 1991, MJ mengeluarkan album "Dangerous" yang berisi lagu-lagu "Black or White", "Remember The Time" dan "Heal The World". Video "Black or White" yang menampilkan bintang cilik Macaulay Culkin (Home Alone) dan menggunakan teknologi komputer "Morphing" menjadi salahsatu video Michael yang paling populer.

Total, sepanjang karirnya Michael Jackson memegang rekor dalam sejarah musik dengan memiliki 13 singel nomor satu, 13 Piala penghargaan musik terbesar "Grammy", dan dengan konser-konser terbesar dan paling spektakuler dalam sejarah.

Meninggalnya Michael Jackson kemarin, Kamis 25 Juni 2009 waktu Los Angeles benar-benar sebuah kehilangan bagi dunia musik. Kehilangan bagi kita semua para pencinta musik.

2 comments:

street pass jkt said...

street pass love Michael Jackson forever !!! hormat kaka !!!

Eko said...

yeah! Love him too. Salam El.